Senin, 17 June 2019

Ketua Golkar Binjai Buka Peluang Jadi Cawako


# lia, binjai

Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung membuka peluang kepada ketua tingkat II di Kabupaten/Kota yang berprestasi untuk memberi kewenangan mengusung pasangan bakal calon kepala daerah.

Meski diberi kewenangan mengusung, tetap saja Ketua DPD Partai Golkar Sumut yang menyetujui pasangan Bacalon dalam Pilwako Binjai 2020 mendatang.

Demikian diucapkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai, H Zainuddin Purba, diruang kerjanya Rabu (12/6/2019).

“Saat Halal Bihalal, beliau (Ketua Golkar Sumut) menyampaikan bagi Ketua Partai Golkar yang mendapat prestasi, diberi kewenangan untuk menentukan. Dan tetap disetujui oleh DPD Partai Golkar Sumut,” kata pria yang akrab disapa Pak Uda ini.

Pak Uda salah satu Ketua Partai Golkar tingkat II yang berprestasi. Dirinya yang maju dalam pesta demokrasi serentak 2019 ke Gedung DPRD Sumut berhasil merebut 1 kursi dari jumlah kuota 10 kursi untuk Dapil Sumut 12 (Binjai-Langkat). 

Di Kota Binjai, partai berlambang pohon beringin ini juga menunjukan kemajuan. Yakni, mampu meraih 6 kursi.

Otomatis Partai Golkar dapat mengusung Bacalon dalam Pilwako Binjai tanpa harus berkoalisi dengan partai politik lain. Karena itu, menurutnya, torehan tersebut merupakan sebuah prestasi.

“Tapi walau begitu, bulan Juli nanti, Plt Ketua Partai Golkar Sumut akan melakukan road show ke daerah pemenang Pemilu. Binjai salah satunya. Kita siapkan kehadirannya,” kata Ketua DPRD Kota Binjai itu. “Di internal juga belum ada pembahasan (mengenai Pilwako). Mungkin nanti di situ saat Plt Ketua Partai Golkar Sumut datang ke Binjai dibicarakan,” sambungnya.

Soal Pilwako 2020 nanti, Pak Uda berharap, masyarakat dapat memilih putra daerah asli Kota Rambutan. Katanya, rasa cinta putra daerah tentu lebih besar terhadap kotanya.***

Foto : Zainudin Purba. (*)