Senin, 6 July 2020

Ketua DPRDSU Ingatkan Pemkab/Pemko Berhati-hati Gunakan dana Covid-19


#jack, medan

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs Baskami Ginting mengingatkan Pemkab/Pemko untuk berhati hati dalam menggunakan dana Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat mengadakan kunjungan ke Kota Tanjungbalai dalam rangka monitoring pembagian jaring pengaman sosial (bantuan sembako Provinsi) dan pengawasan penyaluran bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara dan Bantuan Langsung Tunai yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Kunjungan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara beserta anggota DPRD Sumut Dapil V di Pendopo rumah dinas Wali Kota, Kamis (25/06/2020).

Kunjungan itu disambut Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH. Turut dalam kunjungan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting anggota DPRD Sumut Dapil V, Asahan, Tanjungbalai, Batubara, Mahyaruddin Salim (Golkar), Teyza Cimira Tisya (PDIP), Ebenejer Sitorus (Hanura). “Saya ingin menyampaikan setiap penyelewengan dana bantuan Covid-19 ini sedang menjadi sorotan pihak KPK, BPK, dan Kejaksaan ,” ucap Ketua DPRD Sumut.

“Terkait bantuan yang akan turun kedepannya ini masih digodok, apakah berbentuk sembako lagi, atau uang. Namun harapan kami (DPRDSU) agar bantuan tahap kedua dalam bentuk uang tunai," ungkap Baskami Ginting.

Diingatkan juga, agar Pemko Tanjungbalai melakukan perbaikan dalam pendataan warga yang belum mendapatkan bantuan dari Provinsi. Pada kesempatan itu, Ketua DPRDSU mengimbau Pemko terus mengingatkan warganya melalui spanduk dan leaflet, tetap memakai masker dan rajin mencuci tangan serta menjauhi keramaian.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial memaparkan langkah-langkah yang telah dilaksanakan dalam upaya Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di kota Tanjungbalai. “Dalam upaya penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 kami menerapkan beberapa kegiatan yang sesuai dengan ketentuan di antaranya, menggantikan sistem pembelajaran secara langsung menjadi sistem daring (online) di seluruh sekolah, menyiapkan rumah sakit dan ruangan isolasi pasien Covid-19, membentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Tanjungbalai, melakukan penyemprotan Disinfektan di seluruh wilayah Kota Tanjungbalai,”papar Wali Kota. ***