Senin, 20 January 2020

Jelang Natal dan Tahun Baru di Kota Medan

Ketua DPRD Minta Polisi Tingkatkan Pengamanan


#jack, medan

Guna peningkatan suasana yang lebih nyaman dan kondusif di kota Medan. Apalagi bagi umat Kristiani dalam merayakan hari besar keagamaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Untuk itu diharapkan seluruh unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Medan supaya saling berkordinasi menyikapi segala hal.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Medan Hasyim Wijaya SE kepada wartawan, Sabtu (7/12/2019). Disarankan, Pemko Medan agar memfungsikan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) secara maksimal. “Kepada seluruh Kepling kita harapkan dapat memberdayakan fungsi Siskamling,” ujar Hasyim yang juga Ketua DPC PDI P Kota Medan itu.

Selain itu kata Hasyim, Pemko Medan supaya memfungsikan seluruh lampu penerangan jalan umum (Lpju) di seluruh kota Medan dan jika memungkinkan untuk penambahan pasang baru.

Sama halnya dengan Closed Circuid Television (CCTV) yang telah terpasang dibeberapa titik milik Pemko supaya dipastikan berfungsi. Begitu juga milik warga pribadi dan milik usaha agar aktif keseluruhan.

Paling utama kata Hasyim SE, peran pihak Kepolisian sangat dibutuhkan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kepada pihak Kepolisian supaya meningkatkan patroli disetiap lingkungan. “Kita berharap adanya peningkatan patroli polisi disetiap lingkungan dan tempat ibadah. Begitu juga pusat perbelanjaan Mall serta keramaian lainnya,” pinta Hasyim. ***