Selasa, 7 July 2020

Jelang Musda Golkar Sumut Pekan Depan

Ngogesa Sitepu Layak Pimpin Golkar Sumut


# jams, medan

 Musda (Musyawarah) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sumatera Utara dipastikan digelar pada 22 -24 Agustus 2016 di Kota Medan. Musda guna memilih ketua DPD Partai Golkar Sumut itu dijadwalkan dibuka Ketua Umum Setya Novanto.

Hal itu disampaikan  Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut, H Wagirin Arman saat ditanya wartawan di Medan, Rabu.Saat ditanya siapa sosok yang layak memimpin Partai Golkar Sumut lima tahun kedepan, Wagirin menegaskan, figur tersebut harus memiliki kemampuan dan pengalaman memimpin partai, memimpin rakyat, hingga memimpin pemerintahan.             

Sebab, hubungan Partai Golkar dengan rakyat dan pemerintah yang tidak bisa dipisahkan, membutuhkan figur yang mumpuni dalam menjembatani bukan hanya sekadar kepentingan partai tapi juga kepentingan rakyat dan pemerintahan.

“Kriteria seperti itu menggurut penilaian saya ada pada figur Ngogesa Sitepu. Disamping dia merupakan kader militan murni Partai  Golkar yang memulai karir dari bawah, Ngogesa juga merupakan figur pimpinan yang punya kemampuan dan pengalaman memimpin pemerintahan, memimpin rakyat dan memimpin partai,” kata politisi Senior gPartai Golkar Sumut ini.

Untuk itu, Wagirin yang juga menjabat Ketua Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong) Sumut berharap jika Ngogesa Sitepu memimpin partai berlambang pohon beringin di Sumut, harus mengakomodir semua tokoh muda dan senior Golkar, masyarakat, agama, akademisi dan budayawan. Hal ini diperlukan agar Golkar Sumut kedepan lebih solid dan benar benar mencerminkan kultur budaya tanah air dan daerah.

“Kita berharap Musda ini menjadi momentum bagi Partai Golkar Sumut untuk lebih solid dan kuat dalam memberi solusi dan berbakti bagi negara dan daerah” katanya.

Wagirin mengaku digelarnya Musda merupakan amanah organisasi guna melanjutkan proses kepemimpinan dan kepengurusan di tubuh Partai Golkar Sumut.

“Terlebih saat ini menghadapi turbulance politik di tanah air khususnya di Sumut, yang mengharuskan Partai Golkar harus tampil terdepan sebagai penentu dan pemberi solusi di tanah air dan daerah,” kata Wagirin yang bakal dilantik menjadi Ketua DPRD Sumut ini. ***