Selasa, 7 July 2020

Jangan Korbankan Event Penting, Akibat Pembangunan Jalan Tol

DPRDSU Desak BBPJN I Perbaiki Jalan Klambir V Rusak Parah


# jams, medan

Ketua DPRD Sumut terpilih, H Wagirin Arman, S.Sos mendesak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) wilayah I Medan segera melakukan perbaikan Jalan Klambir V Kabupaten Deliserdang batas Kota Medan arah Klumpang. Sebab kondisi jalan tersebut saat ini sepanjang 5 kilometer sangat rusak parah akibat adanya pembangunan Jalan Tol  Medan - Tebingtinggi.

"Kita minta BBPJN wilayah I di Medan segera memperbaiki jalan tersebut, demi menyambut dan menghadapi event penting Festival Takbir Akbar Idul Adha 1437 Hijriah dijadwalkan pada 11 September 2016. Sebab jalan yang rusak parah tersebut akan diikuti dan dilalui peserta dan undangan yang akan hadir diperkirakan sebanyak 10 ribu massa terdiri dari generasi Muda, ormas MKGR dan kalangan masyarakat," kata Wagirin Arman kepada wartawan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (30/8/2016).

Wagirin menjelaskan, festival takbir akbar Idul Adha tesebut dijadwalkan akan dilepas secera resmi oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto bersama Ketua Umum Ormas MKGR, Roem Kono, Gubsu HT Erry Nuradi, Ketua Golkar Sumut juga Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu, Ketua DPRD Sumut, Bupati Deliserdang Azhari Tambunan, serta sejumlah anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Dikatakan, para tokoh nasional umumnya kader Golkar tersebut telah dikonfirmasi panitia akan hadir dan menyemarakkan festival takbir akbar menyambut malam Idul Adha 1437 Hijriah.

"Makanya kita harapkan kepada BBPJN Wilayah I di Medan segera memperbaiki Jalan Klambir V yang rusak parah tersebut.  "Sebab kita tidak ingin event penting menghadirkan para tokoh nasional tersebut terganggu akibat ketidaksiapan pihak BBPJN Wilayah I, yang berkenan memperbaiki jalan yang Rusak tersebut sebagai akses kegiatan penting bernuansa keagamaan tersebut,""kata Wagirin Arman juga Ketua Ormas MKGR Sumut ini. 

Sebab, lanjut Wagirin Arman, pada rapat dengar pendapat Komisi D DPRD Sumut dengan pihak BBPJN baru-bari ini, Wagirin juga telah menyampaikan permohonan perbaikan jalan tersebut. " Bahkan secara pribadi saya juga telah mengkomunikasikannya kepada pihak BBPJN bernama Simon, yang mengaku dirinya juga telah mengkomunikasikannya kepada Pak Berlin dari pihak Hutama Karya, bahwa usulan perbaikan Jalan Klambir V tersebut saat ini sedang dalam proses persiapan,"ujarnya. ***