Jumat, 20 October 2017

Jalan Negara Putus, Jalan Provinsi Mangkrak di Medan Utara

Wagirin Arman: Balai Jalan Nasional dan Gubsu Harus Turun Tangan


#jack, medan

Kondisi infrastruktur jalan di wilayah Medan Utara semakin tidak menentu dan hancur berantakan. Belum selesai perbaikan sejumlah jembatan, jalan yang makrak di ruas simpak kantor, Medan Labuhan, Jembatan di Payapasir dan Sicanang Belawan, kini muncul masalah baru, yakni putusnya jalan nasional diruas jalan Simpang Kantor hingga jebolnya tanggul air asin di perumahan nelayan Indah di wilayah Medan Labuhan, Kota Medan.  Sehingga sangat berdampak terhadap perekonomian dan kehidupan masyarakat disana.

Merespon hal itu, ketua DPRD Sumut, H Wagirin Arman Ssos, Rabu (11/10/2017) berjanji akan segera masalah ini kewilayah politik daerah Sumatera Utara dengan memanggil para pihak terkait yang berkompeten masalah ini.

“Saya segera akan menyurati Balai jalan Nasional dan menembuskannya ke pemerintah pusat. Segera pula memanggil dinas PU dan melakukan koordinasi dengan Gubernur Sumatera Utara dan menurati Walikotta Medan menyampaikan masalah-masalah tersebut,” ujar Wagirin dengan nada prihatin.

Menurut Kader Partai Golkar Sumut ini, bahwa saat ini sudah bukan masanya lagi para pihak yang berkompeten berdiam diri dan berpangku tangan menghadapi sejumlah masalah di dalam masyarakat. Apalagi bila langsung berdampak terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

“Saat ini kan kita memasuki tahun politik, jangan hanya masalah yang tidak tanggap dari badan, dinas yang berkompeten mengakibatkan marahnya rakyat yang mengguinakan sarana jalan, sarana pendidikan dan giat perekonomian disana,” ujarnya lagi.

Ketua DPRD yang berasal dari Daerah pemilihan Deli Serdang ini juga sangat prihatin terhadap Dinas Binamarga Sumatera Utara yang tidak tanggap melakukan pengawasan langsung terhadap pengerjaan badan Jalan diruas Simpang Kantor Medan Labuhan itu yang dilaporkan masyarakat telah macat pembangunannya berbulan-bulan.

“Kita ingin masalah-masalah di Medan Utara ini untuk segera disikapi secara langsung dan diharapkan juga kepada Walikota Medan untuk segera turun tangan menangani tanggul Muara Sei deli yang jebol dan merendam sejumlah pemukiman massarakat dan merendam sekolah SD Negeri di Desa Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan,” ujar Wagirin Arman penuh harap.

Ketua DPRD Sumut ini juga mengharapkan Balai jalan Nasional harus segera memperbaiki jalan yang putus di wilayah tah jauh dari lokasi pembangunan jalan yang mangkrak di Simpang Kantor tersebut. “Apapun ceritanya, putusnya jalan itu telah mengganggu aktifitas perekonomian masayarakat disana. Apalagi jalan itu satu-satunya jalan yang menghubungkan dari dan ke pelabuhan Belawan yang sangat menyentuh kehidupan masyarakat disana. Sebab kalau mungkin masyarakat yang menggunakan mobil mewah bisa memutar ke jalan Toll. Tetapi masyarakat kecil yang masih mendominsai menggunakan sepeda motor dan angkutan kota, hanya ini jalan satu-satunya,” ujar Wagirin geram. ***