Selasa, 21 November 2017

Instruksikan Anggota Dewannya Jangan Takut

DPD Hanura: Pro Aktif Jalankan Fungsi Pengawasan


#jack, medan

DPD Partai Hanura Sumut telah mengingatkan sekaligus menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi Hanura DPRD Sumut untuk lebih pro aktif lagi dalam menjalankan fungsi pengawasan dalam menjalan tugas sebagai anggota dewan.

“Khususnya tentang Pembahasan APBD 2018 yang mana kita ketahui pada tahun itu ada agenda demokrasi di daerah ini yaitu Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu),” kata Ketua DPD Partai Hanura Sumut Kodrat Shah di sekretariat Jalan Sei Besitang Medan, Sabtu pekan lalu.

Kodrat Shah didampingi sekretaris Edison Sianturi mengatakan, instruksi ini disampaikan agar jangan sampai ada APBD yang seyogyanya digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmurn rakyat dan pembangunan Sumatera Utara, justru dimanfaatkan oleh penguasa untuk agenda politik menjelang pilgubsu pada tahun 2018.

Hal ini, kata dia, bercermin terhadap APBD beberapa tahun lalu yang menyisakan banyak problema bahkan masalah hukum karena anggaran banyak diselewengkan untuk suksesi pada pemilihan Gubernur.

“Kita tidak ingin hal tersebut terulang kembali karena nantinya yang rugi adalah seluruh masyarakat Sumatera Utara,” kata Kodrat Shah.

Makanya, sebut Kodrat Shah, Partai Hanura konsern dan komit agar seluruh APBD itu memang digunakan sebesar-besarnya untuk menggerakkan roda pembangunan dalam upaya mensejahterakan seluruh masyarakat Sumatera Utara.

Karenanya, pimpinan dan anggota Fraksi Partai Hanura di DPRD Sumut harus betul-betul jeli dan kritis dalam melaksanakan fungsi pengawasan dan budgeting agar anggaran yang dialokasikan pada APBD tidak disalahgunakan. “Kita sudah instruksikan kepada Fraksi untuk lebih jeli dalam pembahasan APBD 2018,” kata Kodrat Shah.***