Senin, 30 March 2020

Harun Mustafa: DPRD Apresiasi Gubsu Tekan Penyebaran Covid-19


#jack, medan

Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution mengapresiasi kerja Gubsu Edy Rahmayadi yang sudah berusaha maksimal dalam menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat. "Gubernur sudah berusaha maksimal dalam hal ini, tapi masih ada yang merasa kurang dengan kinerjanya. Tapi menurut saya, sebagai kepala daerah dia sangat memperhatikan masyarakatnya," kata Harun Mustafa kepada wartawan, Selasa (24/3/2020).

Disebutkannya, gubernur siang malam keliling mencari rumah sakit yang bisa dijadikan tempat merawat pasien dalam pemantauan Covid-19. "Sekarang tinggal kesadaran masyarakat nya sendiri menekan penyebaran virus corona itu. Ini bukan persoalan sepele, jangan sampai kita seperti Italia," ungkapnya.

Terkait alat pelindung diri (APD) yang masih menjadi persoalan bagi tenaga medis, lanjutnya, Gubsu Edy Rahmayadi sudah memesannya sesuai standar WHO.

Untuk itu, dia kembali mengimbau seluruh warga Sumatera Utara turut serta menekan penyebaran COVID-19 dengan melakukan langkah mudah yang dapat diterapkan di lingkungan sendiri, tempat tinggal. "Mulailah dengan selalu menjaga kebersihan diri dan

lingkungan. Mencuci tangan dengan sabun selama 30-40 detik setelah beraktivitas di luar tempat tinggal maupun di luar tempat kerja. Menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat, buah, serta jamu alami yang dapat kita buat sendiri di rumah," imbuhnya.

Ditambahkannya, wabah COVID-19 yang sekarang melanda Indonesia menjadi perhatian khusus bagi semua.  "COVID-19 dapat kita tekan penyebarannya dengan saling mengingatkan terutama kepada orang-orang yang kita sayangi hingga rekan kerja untuk menaati setiap imbauan yang telah ditetapkan oleh Pemprov. Sumatera Utara, dengan mengurangi aktıvitas di luar, menutup mulut dan hidung hingga melakukan social-distancing hingga self isolation, jika merasakan kondisi kesehatan menurun," imbaunya.

Jika semua ikhtiar ini dilakukan dengan maksimal, dan disempurnakan dengan selalu meminta perlindungan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, agar diri dan keluarga dihindari dari segala macam penyakit-penyakit. "Dan meminta kepada-Nya agar wabah virus corona yang melanda negara kita segera berakhir," tambahnya. ***