Sabtu, 15 December 2018

Golkar Sumut Targetkan Kontribusi 1,2 Juta Suara untuk Jokowi


#jack, medan

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut menargetkan menyumbang 1,2 juta suara untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Sumut pada Pilpres 2019. Untuk itu para calon legislatif (caleg) Partai Golkar diintruksikan untuk mendulang suara yang diperoleh linear dengan suara Jokowi.

"Kita berharap, suara Partai Golkar di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat liniear dengan suara Jokowi.Sehingga kita menargetkan kontribusi  suara untuk Jokowi minimal  1,2 juta suara,"tegas Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sumut, Yasyir Ridho Loebis  menjawab wartawan usai rapat panitia di  Medan, Kamis.

Ridho juga mengemukakan hal itu sehubungan Partai Golkar Sumut akan menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) III, Senin (10/12) di Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim Medan. Rapat tersebut akan merumuskan strategi dan target pemilu di tingkat daerah.

Ridho menjelaskan, sebelumnya untuk Pilgubsu 2018, Golkar juga sudah terbukti memberikan 1 juta suara untuk pasangan Gubsu dan Wagubsu Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah (Eramas). "Di Pilgub kemarin kita (Golkar)  memberikan kontribusi 1 juta suara untuk pasangan Eranas. Selanjutnya di Pilpres kita menargetkan minimal 1,2 juta suara untuk pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin,"tegas mantan Ketua DPD KNPI Sumut dua periode ini.

Ridho juga Anggota DPRD Sumut Fraksi Golkar ini  menjelaskan, untuk memenangkan  Jokowi pihaknya telah membentuk  tim sukses Pilpres yang terpisah dengan tim kampanye daerah (TKD) yang telah dibentuk sebelumnya. Meski demikian Yasyir Ridho  menambahkan pihaknya akan selalu bersinergi dengan TKD. 

"Tim akan mengupayakan agar suara untuk Partai Golkar menjadi 100 persen untuk Jokowi-Ma’ruf. “Tugas tim pilpres untuk memastikan bagaimana suara yang didapat Golkar sama dengan suara yang didapat di pilpres,” katanya. 

Yasyir Ridho mengatakan, persiapan pelaksanaan Rapimda mencapai 90 persen. Semua materi yang akan dibahas, konsolidasi dan pembentukan Pokkar telah dilaksanakan.

Disebutkan, Rapimda III Golkar Sumut  dijadwalkan dihadiri Ketua Umum Airlangga Hartanto bersama senior Partai Golkar diantaranya Aburizal Bakrie, Agung Laksono dan Akbar Tanjung. Kehadiran Ketua Umum Golkar dan senior partai, lanjutnya, merupakan bentuk perhatian khusus DPP Partai Golkar mengingat Sumut merupakan salah satu provinsi terbesar di luar Pulau Jawa, sehingga DPP ingin memastikan kemenangan Golkar di Sumut.

“Kita ingin memastikan kemenangan Partai Golkar di Sumut terjaga. Kerja para pengurus sangat luar biasa berat untuk mempertahankan kursi Ketua DPRD Sumut dan menambah kursi DPR RI,” tambah anggota DPRD Sumut tersebut.

“Target kita rencanakan di DPR RI daerah pemilihan Sumut dari sebelumnya empat kursi menjadi enam kursi, di DPRDSU ditargetkan mempertahankan sebagai pemenang dengan 18 kursi, sebelumnya 17 kursi dan di kabupaten/kota juga harus ada peningkatan. Ini nanti yang akan kita bahas di Rapimda,”  jelas Yasyir Ridho. ***