Kamis, 2 July 2020

DPRDSU : Sarmadan Harus Benahi Pengelolaan Target PAD


# jack, medan

Kepala Dinas Pendapatan Daerah yang baru dilantik, Sarmadan, harus dapat membenahi tata kelola pendapatran pada Dinas Pendapanan Provinsi Sumatera Utaradi tubuh instansi pemerintahan tersebut. Terutama untuk mendapat target Pendapatan Asli Daerah (PAD)  telah digariskan dalam APBD Sumut.

Demikian, Muhri Fauzi Hafiz, anggota DPRD Sumut kepada sejumlah wartawan, Selasa (21/6/2016) di Medan saat dihubungi melalui telpon selularnya.

Menurut anggota Komisi C itu, target itu  harus dilakukan agar PAD Sumut pada periode yang akan datang dapat ditingatkan. "Kepala Dinas Pendapatan, Sarmadan, harus segera melakukan perbaikan menyeluruh di dalam tata organisasi dinas pendapatan saat ini. Sarmadan harus berupaya bisa membangkitkan semangat kerja baru untuk peningkatan PAD Sumut," ujar Muhri.

Anggota dewan dari dapil Binjai-Langkat itu berpendapat bahwa kini sejumlah persoalan terkait PAD yang saat ini belum menemui titik terang. "Karena kita mengetahui begitu banyak persoalan di Dinas Pendapatan saat ini, mulai dari jumlah data objek pajak kendaraan bermotor yang tidak valid dan selisih, sengketa pajak APU PT. Inalum, transparansi pengelolaan pajak bahan bakar kendaraan bermotor," ujarnya.

Oleh sebab banyaknya persoalan yang belum usai, Muhri berpendapat bahwa beberapa hal harus dilakukan. ***