Rabu, 22 January 2020

DPRD: Tingkatkan Wisatawan ke Sumut Libatkan Perguruan Tinggi


#jack, medan

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) diminta agar melibatkan perguruan tinggi untuk mempromosikan sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Sumatera Utara.

Demikian dikatakan Anggota Komisi E DPRD Sumut, Jafaruddin Harahap kepada wartawan di Gedung DPRD Sumut, Selasa (14/1/2020).

Menurut Jafaruddin, perguruan tinggi itu biasanya selalu membuat kegiatan konferensi internasional dalam bidang pendidikan. Melalui kegiatan tersebut dapat membantu mempromosikan pariwisata Sumut sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan.

Misalnya, sebut Jafaruddin, kegiatan konferensi internasional perguruan tinggi itu digelar di daerah wisata Danau Toba atau Berastagi atau daerah wisata lainnya, tentunya peserta konferensi yang berasal dari luar negeri mengetahui daerah wisata itu. "Dari situlah mereka dapat mempromosikan objek wisata tersebut ke teman-teman mereka yang ada di negara mereka. Disini kunci promosinya," ujar Jafaruddin.

Untuk penganggarannya, kata Jafaruddin, Pemprov Sumut bisa berperan aktif memfasilitasi kegiatan yang bersifat internasional ini.

Kegiatan tersebut, menurut Jafaruddin, bisa dilakukan secara rutin pertahun, per semester atau per triwulan. ***