Rabu, 23 October 2019

DPRD Desak Pemko Realisasikan Tampung Pedagang Eks Pasar Aksara


#jack, medan

Ketua DPRD Medan Hasyim SE minta Pemko Medan segera merealisasikan pembangunan tempat penampungan yang representatif bagi pedagang eks Aksara. Pemko Medan diharapkan tidak menunda nunda pembangunan yang akhirnya menyengsarakan nasib pedagang.

Hal tersebut disampaikan Hasyim SE usai menerima audensi sejumlah pengurus Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara (P3TSU) di ruang kerjanya, Selasa (8/10/2019). Hasyim menerima audensi dan aslirasi pengurus P3TSU terkait keberadaan pedagang di kota Medan.

"Kita berharap keluhan pedagang eks Aksara supaya segera diakomodir. Sehingga persoalan segera diselesaikan, jangan ditunda tunda lagi. Seluruh pedagang di kota Medan supaya ditata dengan baik," ujar Hasyim.

Disampaikan Hasyim, pihaknya banyak menerima masukan dari P3TSU terkait upaya penataan pedagang. "Masukan itu nanti akan kita singkronisasi dengan konsep dan program Pemko Medan. Harapan kita untuk mencari yang terbaik bagi kepentingan umum," tambah Hasyim.

Sebelumnya, Ketua Harian P3TSU Yusuf Ginting Kota Medan usai selesai audensi kepada wartawan menyampaikan, adapun tujuan audensi dengan Ketua DPRD Medan Hasyim SE untuk menyampaikan terkait program kerja P3TSU. Salah satunya rencana pelantikan pengurus P3TSU pada 14 Oktober mendatang.

Pihaknya juga mengharapkan peran legislatif untuk memperhatikan nasib pedagang tradisional di Medan. Apalagi saat ini nasib pedagang tradisional mengalami mendapat persaingan dengan munculnya usaha supermarket di berbagai sudut kota Medan. ***