Rabu, 23 October 2019

DPRD Apresiasi Kinerja Kapolrestabes Medan


#jack, medan

Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga dan Iswanda Ramli mengapresiasi kinerja Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi dalam memimpin jajaran Kepolisian mengamankan Kota Medan. Di sisi lain, Kapolrestabes juga dinilai berhasil melindungi dan menjaga keamanan serta kenyamanan warga Kota Medan.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi kinerja Kapolrestabes Medan. Selama memimpin jajaran Polrestabes Medan, beliau mampu menciptakan kekondusifan dan keamanan kota, bahkan ada peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Ihwan Ritonga saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/7/19).

Menurutnya, apa yang dilakukan Kapolrestabes selama ini sudah tepat dan sesuai dengan kebutuhan warga, khususnya dalam masalah keamanan dan kondusifitas kota. “Kapolrestabes intens dalam melindungi warga agar aman dan merasa nyaman saat tinggal serta beraktivitas di Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini. Saya berharap ini dapat terus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan,” sebut Politisi Partai Gerindera Kota Medan tersebut.

Ihwan menilai, keberhasilan Kapolrestabes ini tidak terlepas dari kedekatannya dengan masyarakat. Hal ini terlihat dari seringnya Kapolrestabes turun menjumpai masyarakat untuk menampung langsung keluhan dan aspirasi seputar keamanan Kota Medan.

Namun begitu, kata Ihwan, masih ada beberapa masalah yang harus jadi fokus perhatian jajaran kepolisian Kota Medan. Seperti masalah begal dan narkoba. “Sebenarnya jajaran Polrestabes sudah menggelar patroli guna mengatasi aksi begal, namun perlu ada cara yang lebih untuk mengatasi begal. Begitu juga dengan peredaran narkoba, kepolisian harus segera mengatasinya karena masalah narkoba ini sangat berpengaruh ke masyarakat menengah ke bawah,” ujar Ihwan.

Senada, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Ramli juga mengapresiasi kinerja Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi. Dia menilai Kapolrestabes Medan saat ini sebagai sosok yang cepat tanggap kalau ada sesuatu masalah. Seperti cepat merespon bila ada masalah begal. Begitu juga untuk masalah-masalah keamanan lainnya. “Kinerja Kapolrestabes sangat diapresiasi pihak DPRD Medan,” katanya.

Namun begitu, Politisi Partai Golkar Medan ini menilai perlu kembali digalakkan program siskamling di setiap kelurahan dan perumahan di Kota Medan. Hal ini dipandang perlu dalam mengantisipasi dan meminimalisasi masalah begal dan peredaran narkoba.

“Kita harapkan dalam momen HUT Bhayangkara ke-73 ini, kondisi keamanan dan kenyamanan Kota Medan dapat dipertahankan, dan bahkan ditingkatkan, agar masyarakat semakin nyaman tinggal dan beraktivitas di Kota Medan,” pungkas Iswanda.