Minggu, 12 July 2020

DPP Golkar Setujui dan Sahkan Wagirin Arman Jadi Ketua DPRD Sumut


# jams, medan

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) menyetujui dan mengesahkan H Wagirin Arman,S.Sos sebagai calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara periode 2014-2019.

Hal itu diketahui dari Kabag Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Utara, Toman Nababan di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan, kemarin, yang menerima petikan surat resmi dari DPP Partai Golkar untuk diteruskan ke Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Surat DPP Golkar itu tertanggal 13 Juni 2016 dengan nomor : B-354/GOLKAR/VI/2016 dan klarifikasi : Biasa. Sedangkan surat dengan perihal :Persetujuan Penggantian Ketua DPRD Provinsi Sumut itu ditujukan kepada Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara di Medan. 

Surat tersebut langsung ditandatangani Ketua Umum, Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal, Idrus Marham dengan ditembuskan ke Ketua Harian DPP Partai Golkar, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah serta Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Petikan surat DPP Partai Golkar itu yakni, menunjukkan surat DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara Nomor :262/GK-SU/II/2016 tertanggal 15 Februari 2016 tentang Calon Pengganti Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara karena saudara H Ajib Shah sedang menghadapi proses hukum Dan ditetapkan sebagai tersangka pada tanggal 13 November 2015, dan yang bersangkutan saat ini sedang menjalani penahanan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sehubungan dengan hal tersebut, Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar berdasarkan saran dan pendapat yang diterima dalam rapat serta pertimbangan pemenuhan persyaratan sebagai pimpinan DPRD, maka diputuskan dua keputusan. Pertama, menyetujui dan mengesahkan sauadar H Wagirin Armab, S.Sos sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara periode 2014-2019.

Kedua, menugaskan Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara untuk memproses dan menindaklanjuti keputusan PAW Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara tersebut dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Satu Minggu Selesai

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Sodrul Fuad melalui juru bicara atau Biro Humas Golkar Sumut, Yoko Soesilo Chou saat dikonfirmasi wartawan menyatakan pihaknya juga telah menerima surat DPP Partai Golkar perihal Persetujuan Penggantian Ketua DPRD Provinsi Sumut tersebut. Menyikapi surat itu, DPD Partai Golkar Sumut akan segera menindaklanjuti surat DPP Partai Golkar tersebut 

Selain itu, menyikapi surat DPP Partai Golkar tersebut, Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut HN Nurdin Halid juga meminta agar surat perihal persetujuan Penggantian Ketua DPRD Provinsi Sumut segera diproses paling lambat satu minggu."Plt Ketua DPD Partai Golkar meminta satu Minggu sudah selesai prosesnya. Sehingga minggu depan sudah bisa diajukan kembali ke DPRD Sumatera Utara,"kata Yoko. ***