Selasa, 21 November 2017

DPD Hanura Berharap PAW Patar Sitompul Segera Diproses


#jack, medan

DPD Partai Hanura Sumatera Utara telah melayangkan surat ke DPRD Sumut untuk memproses pergantian antara waktu (PAW) anggota DPRD Sumut dari Partai Hanura Patar Sitompul kepada Sujian dari daerah pemilihan (dapil) Labuhanbatu.

“Selaku pengurus DPD kita hanya menjalankan mekanisme organisasi,” kata Ketua DPD Partai Hanura Sumut Kodrat Shah didampingi sekretaris Edison Sianturi di sekretariat Jalan Sei Besitang Medan, Sabtu pekan lalu.

Kodrat Shah mengatakan, DPRD Sumut diharapkan segera dapat memproses PAW tersebut karena sudah ada surat pengunduran diri dari Patar Sitompul, yang menyatakan akan mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Sumut.

Hal ini, lanjutnya lagi, berdasarkan hasil keputusan Mahkamah Partai pada 18 November 2014 mengenai pembagian waktu bertugas sebagai anggota dewan di DPRD Sumut antara

Patar Sitompul dan Sujian.“Apalagi sudah ada surat pengunduran diri dari Patar Sitompul pada 9 Juni 2016 yang menyatakan akan mengundurkan diri pada 10 September 2017 dan ditandatangani di atas meterai di hadapan Ketua DPD Sumut Zulkifli Siregar dan Ketua DPC Labuhan Batu,” beber Kodrat Shah.

Surat pembagian tugas di DPRD Sumut dengan masa tugas masing-masing 2,5 tahun antara kedua kader Partai Hanura itu juga telah ditandatangani Ketua Umum Partai Hanura Wiranto pada tanggal 23 September 2014. Namun, Patar Sitompul meminta kelonggaran kepada Sujian supaya diberi waktu tiga tahun.

“Artinya semua sudah melalui mekansime organisasi Partai Hanura. Kami selaku pengurus berkewajiban untuk memproses dan mengamankan keputusan DPP yang ditandatangani ketua umum,” tambah Edison Sianturi.

Dia mengatakan, proses PAW ini merupakan hal yang lumrah dan tidak perlu dibesar-besarkan. Apalagi, di DPRD Sumut saat in proses tersebut juga sedang berjalan. “Kita berharap Patar Sitompul legowo dan 'gentleman'. Apa yang udah dijanjikan tentang pengunduran diri harus dipenuhinya,” kata Edison.***