Kamis, 15 November 2018

Bawaslu Asahan Harapkan Sinergitas dengan Awak Media


#azhar, asahan

Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Asahan mengajak seluruh insan pers di Asahan supaya ikut bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019.  Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Asahan, Khomaidi Hambali Siambaton,mengharapkan bisa bekerja sama dengan awak media baik media cetak maupun elektronik. Hal itu dilakukannya dalam acara Coffee Morning di Gedung Bawaslu Jalan Mahoni Kisaran Kabupaten Asahan, Jumat (2/11/2018).

"Tanpa Adanya peran media dalam pelaksanaan Pemilu 2019 kami tidak bisa bekerja maksimal,"ujar Hambali panggilan akrab Ketua Bawaslu Asahan.

 

Masih kata Hambali, untuk pemasangan iklan media cetak, elektronik dan online dilaksanakan mulai 24 Maret hingga 13 April 2019 sebagaimana diatur dalam lampiran Peraturan KPU Nomor 32 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggara Pemilu 2019.

"Harapan kita media bisa mematuhi aturan yang ada dalam regulasi. Mari kita berkampanye dengan tetap menjaga kondusivitas perdamaian dan tujuan kampanye itu bisa tercapai," kata Hambali yang disetujui 3 komisioner lainya, M Irfan Islami Rambe, Halimatussakdiah dan Ramadhan Syahputra.

Ditempat yang sama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan Indra Sikumbang memberikan apresiasi kepada Bawaslu yang telah menginisiasi pertemuan tersebut.  Ia berharap, kedepan, komunikasi antar Bawaslu dengan Insan Pers di Asahan, khususnya dalam hal informasi bisa berjalan dengan baik dan lancar. 

"Pertemuan ini kita harapkan menjadi langkah awal yang baik antar Bawaslu dan wartawan Asahan. Kami harap, dapat dimudahkan dalam mencari informasi dan konfirmasi," ujar Indra.

Diakhir acara Ketua PWI yang didampingi beberapa wartawan bersama Bawaslu membentuk Wartawan Unit Bawaslu Kabupaten Asahan. ***