Rabu, 20 March 2019

Aparat Keamanan Diminta Selidiki Hingga Tuntas

Ribuan Buku Speksi Dishub Medan Diduga Hilang


#jack, medan

Ribuan buku speksi di Dinas Perhubungan (Dishub) Medan diduga hilang. Pernyataan itu dilontarkan Sekretaris Komisi D DPRD Medan, Ilhamsyah kepada wartawan Selasa, (8/1/2019). “Berdasarkan informasi yang saya peroleh bahwa ribuan buku speksi di Dishub Medan hilang, ” katanya.

Kata Ketua Fraksi Golkar Medan itu, jika ribuan buku speksi tersebut hilang diminta aparat kepolisian menyelidikinya. “Kalau itu terjadi, kita dorong aparat kepolisian menyelidikinya,” katanya.

Lanjutnya, hilangnya ribuan buku speksi itu menunjukkan ketidakprofesionalan di Dishub Medan.

“Kenapa itu bisa terjadi (buku speksi hilang) , ini kan menunjukkan ada ketidakprofesionalan di Dishub Medan, ” katanya sembari menyebutkan bisa tidak mungkin itu terjadi untuk menghindari retribusi dari speksi.

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya berencana akan memanggil Kepala Dinas Perhubungan Medan, Renward Parapat guna mempertanyakan persoalan hilangnya ribuan buku speksi tersebut.

“Kita akan panggil Kadishub Medan guna pertanyakan persoalan itu, ” tandasnya.

Terpisah, Kadishub Medan Renward Parapat saat dihubungi mengakui memang ada kehilangan buku speksi tersebut.

“Memang Ada hilang dan sudah di laporkan ke Polsek dan sudah ada yang di pengadilan. Mungkin sudah vonis itu,” jawabnya melalui pesan WhatApps. ***