Rabu, 17 July 2019

1700 Personil Gabungan Siap Amankan Pemilu 2019


# lia, binjai

Sebanyak 1700 personil gabungan siap mengamankan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 di Kota Binjai. Belasan ribu personil gabungan yang disiagakan dalam pesta demokrasi lima tahun tersebut terdiri dari TNI, Polri, ormas dan masyarakat.

” 1700 personil gabungan TNI, Polri, ormas dan masyarakat siap amankan jalannya pemilu tahun 2019 di wilayah hukum Polres Binjai, ” ungkap Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto, usai apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pileg dan pilpres 2019, di Lapangan Merdeka Binjai, Jalan Veteran, Tangsi, Binjai Kota, Jum’at (22/03).

Mantan Dan Yon A Pelopor Sat Brimob Poldasu itu menyebutkan, kondisi hingga menjelang pesta demokrasi rakyat yang jatuh pada 17 April mendatang di kota Rambutan ini masih tetap kondusif.

“Alhamdulillah, di wilayah hukum Polres Binjai menjelang hari pencoblosan masih tetap kondusif seperti biasa, ” sebutnya.

Pada kesempatan itu, perwira menengah yang akrab disapa Nugie ini juga menghimbau ke masyarakat agar jangan percaya berita bohong (hoax) dan dapat menolak politik uang. “Mari bersama – sama kita wujudkan pileg dan pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk serta kondusif di kota Binjai yang tercinta ini, ” imbuhnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekdako Binjai M Mahfullah P Daulay, Ketua KPUD Binjai Zulfan Efendi, Danramil 01 Kapten Inf A Yani Lubis, Ketua KNPI Arif Rahman Nst, para Kabag, Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Binjai. ***

Foto : Kapolres Binjai AKBP Nugroho TN Foto Bersama Personil Gabungan. (*)