Rabu, 24 October 2018

Yonif 122/TS Amankan Granat di Simalungun


#joe, siantar
Komandan Satuan Intel Yonif 122/TS, Serka Danny Juanda dan rekannya Kopda Tengku D Hakim mengamankan tujuh granat nenas yang ditemukan seorang warga perumahan Pembibitan Perkebunan Kelapa Sawit (PPKS) Marihat, Simalungun, Sabtu (6/10/2018) siang.

“Seorang warga bernama Robinson Damanik melaporkan telah menemukan granat aktif saat mencangkul di sebelah rumahnya, dan segera kita respon,” ujar Serka Danny di ruang kerjanya, Minggu (7/10/2018).

Menurut Robinson, lanjutnya, penemuan granat itu saat mencangkul lahan kosong di sebelah rumahnya, sekira pukul 12.00 WIB. Ironisnya, niat memanfaatkan lahan kosong itu untuk bercocok tanam sontak pupus saat mata cangkulnya terbentur benda keras di kedalaman 15 cm. Setelah diperiksa, ternyata mata cangkul itu terbentur granat nanas yang sudah berkarat. “Pak Robinson kemudian mengambil granat itu dan kembali mencangkul di tempat sama. Lagi-lagi mata cangkulnya membentur granat,” tutur Serka Danny.

Tak ingin mengambil risiko, lanjutnya, Robinson segera melaporkan penemuan itu ke Yonif 122/TS yang berdekatan dengan kediamannya. “Kebetulan daerah penemuan granat itu merupakan daerah binaan Yonif 122/TS," sebut Serka Danny.

Ia mengklaim, ke tujuh granat nanas tersebut telah diserahkan ke pihak Polsek Bangun. ***

Teks Foto: Dansat Intel Yonif 122/TS, Serka Danny Juanda menerima tujuh granat nanas yang asih aktif dari warga yang menemukannya di areal perumahan PPKS Marihat, Simalungun, Sabtu (6/10/2018). Foto Joe Ambarita