Minggu, 8 December 2019

Wartawan Meliput dan Mobil Pemadam Dilarang Masuk

Pabrik Tegel PT Juisin Terbakar di Mabar


#hendrik-rompas, belawan

Mesin boiler PT.Jui Shin Indonesia beralamat di Jalan Pulau Pinang KIM 2 Mabar, Kecamatan Medan Deli sempat meledak dan terbakar. Wartawan dilarang meliput bahkan mobil pemadam kebakaran juga tidak boleh masuk memadamkan api. Akibatnya ratusan pekerja dilanda ketakutan hingga berhamburan keluar dari Pabrik penghasil keramik tersebut, Senin (18/11/2019) sekira pukul 10.15 Wib.

Belum diketahui persis lenyebab kebakaran di Pabrik Keramik itu sebab terkesan dirahasiakan pihak perusahaan.

Para buruh juga diancam agar tak membeberkan peristiwa itu pada Wartawan Dan hanya butug daja dikurang berbcara tapi petugas Dinas Pemadan juga Tidak dibenarkan Masuk kedalam pabrik yang terbakar Akibat dari peristiwa itu hingga berita ini dibuat belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak.

Sementara Informasi yang diperoleh buruh di Perusahaan itu juga sering mengalami kecelakaan kerja akibat kondisi lokasi pabrik yang kurang sehat dan diduga tercemar limbah dari bahan bakar batubara yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.

Sayangnya Habib selaku Humas PT Jui Shin Indonesia Medan menolak untuk memberikan keterangan terkait insiden tersebut.Bahkan, juru bicara di perusahaan keramik ini enggan memilih bungkam. ***

Foto pabrik yang terbakar. (*)