Kamis, 20 June 2019

Wali Kota Terima Penghargaan dari Badan POM RI


#wasgo, medan

Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH mendapatkan penghargaan kategori Fasilitasi Program Mandiri Pengawasan dan Kerjasama Produktif Dalam Strategi Operasional Pemberdayaan Masyarakat dan Pelaku Usaha Sampai dengan Fasilitator Desa dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia, Senin (8/04/2019).

Penghargaan itu diberikan langsung Kepala Badan POM RI Dr Ir Penny K Lukito  MCP dalam acara Rakernas BPOM RI 2019 di Hotel Adimulia Medan.

Selain Kota Medan,  ada 3 kabupaten/kota di Sumut lainnya yang mendapatkan penghargaan sama  dari Badan POM yakni Kota Tanjung Balai, Kabupaten Toba Samosir dan Tanah Karo. Apresiasi itu diwujudkan dengan  penyerahan piagam penghargaan.

Di  sela-sela acara, Wali Kota mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Badan POM RI. Dikatakannya, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Pemko Medan, terutama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam melakukan pengawasan terhadap seluruh obat dan makanan yang beredar di Kota Medan.

Diingatkan Wali Kota, penghargaan ini jangan membuat cepat puas atas kinerja yang telah dilakukan selama ini. “Justru jadikan penghargaan ini sebagai pelecut semangat untuk terus memberikan pengabdian terbaik. Dengan ketatnya pengawasan yang dilakukan, insya Allah seluruh warga di kota yang kita cintai ini akan terhindar dari  obat-obatan, makanan maupun minuman yang tidak layak konsumsi,” kata Wali Kota. ***