Rabu, 16 January 2019

Wabup Lantik 40 Kepala Desa Terpilih Se-Kabupaten Asahan 2018


#jaka, asahan

Wakil Bupati (Wabup) Asahan melantik 40 Kepala Desa terpilih peride 2018 - 2024 se-Kabupaten Asahan, Kamis (20-12-2018) di Gedung Olahraga Jalan Akasia Kisaran.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah/janji dirangkai dengan penyematan pangkat dan nabatan sebagai kepala desa.

Arahan Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P. disampaikan Wabup H. Surya, B.Sc. mengatakan, pemilihan kepala desa serentak dan antar waktu merupakan implementasi Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa yang diatur dengan beberapa aturan pelaksanaan, mulai dari Peraturan Pemerintah (PP), Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri), Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Asahan sampai Peraturan Bupati (Perbup) Asahan yang mengatur teknis pelaksanaan pemilihan Kepala Desa.

"Hari ini tanggal 20 Desember 2018 merupakan hari bersejarah bagi para kepala Desa terpilih. Karena hari ini adalah puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten.Asahan," katanya.

Pada hari tersebut, juga merupakan hari diresmikannya saudara-saudara sebagai kepala desa untuk menjabat 6 tahun ke depan.

Wabup menyampaikan pesan, sebagai pamong di tengah-tengah masyarakat dan pucuk pimpinan di wilayah Pemerintahan Desa, harus siap mengemban dan menjalankan tugas amanah yang dipercaya oleh masyarakat dan pemerintah.

Wabup minta, untuk segera menyatukan komitmen dengan masyarakat, berikan layanan dengan baik, berhubungan baik dengan perangkat Desa, BPD, LKD dan semua pemangku kepentingan yang ada di desa, pahami dan kuasai aturan dan laksanakan program pemerintah, di antaranya, meningkatakan swadaya gotong royong bersama masyarakat.

Pada akhir arahannya, Wabup mengucapkan selamat dan sukses kepada para kepala desa yang baru dilantik.

Selain Wabup, turut hadir Dandim 0208/Asahan, Wakapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, OPD dan Camat. ***