Rabu, 24 October 2018

Wabup Lantik 244 Pejabat Pengawas Pemkab Asahan


#jaka, asahan

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nolor 456-BKD-Tahun 2018, Wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. melantik dan mengambil sumpah janji kepada 244 pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Kamis (11-10-2018) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Jalan Sudirman Kisaran.

Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang M.A.P. dalam sambutannya yang disampaikan Wabup mengatakan, bahwa pengambilan sumpah, janji serta pelantikan tersebut merupakan tindaklanjut dari Perda Kabupaten Asahan Nomor 7 Tahun 2016 tentang pembentukan perangkat Daerah dan berpedoman kepada Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2016 tentang Peeangkat Daerah.

Selain itu, kata Wabup, Pelantikan tersebut juga didasari oleh Peraturan Bupati Asahan Nomor 37 Tahun 2018 tentang kedudukan, tugas dan fungsi, susunan organisasi, tata kerja, uraian tugas dan fungsi jabatan Kecamatan dan kelurahan di lingkungan Pemkab Asahan.

Menurut Wabup, dengan berlakuknya Perbup Asahan tersebut, maka telah terjadi perubahan nomenklatur  pada pejabat kecamatan dan perampingan tingkat kelurahan untuk selanjutnya dilantik dan dikukuhkan sebagai pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Asahan.

Pada kesempatan itu, Wabup menyampaikan, agar seluruh pejabat pengawas yang baru dilantik seyogyanya menyesuaikan diri pada lingkungan kerja masing-masing dan berinovasi dalam rangka mendukung dan mewujudkan visi misi Pemkab Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Pada akhir sambutannya, Wabup menyampaikan selamat dan sukses kepada pejabat yang baru dilantik dan berharap agar terus bekerja semaksimal mungkin sehingga cita-cita Pemkab Asahan dapat tercapai dengan baik.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Wabup H. Surya, B.Sc., Asisten II Pemerintahan, Kepala BKD Kabupaten Asahan, OPD dan para Camat serta pejabat yang dilantik. ***