Selasa, 21 May 2019

Wabup Buka MTQN Ke-50 Kabupaten Asahan Tahun 2019


#jaka, asahan

Wakil Bupati (Wabup) Asahan H. Surya, B.Sc.  membuka Musabaqah Tillawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat Kabupaten Asahan, Selasa (5/3/2019) di Lapangan Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut.

Acara juga dihadiri Forkopimda Asahan, Sekda Asahan, Asisten, TP. PKK Kabupaten Asahan, OPD, Camat, Ketua MUI, Kakan Kemenag, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat se- Kabupaten Asahan.

Sambutan Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, M.A.P. yang dibacakan Wabup mengatakan, bahwa kegiatan MTQN tersebut merupakan program Pemerintah yang sejalan dengan program Pemkab Asahan dan dilaksanakan setiap tahunnya secara berjenjang dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten serta provinsi.

Menurut Wabup, kegiatan itu juga merupakan implementasi perwujudan visi misi Pemkab Asahan yang Religius dan mencari bibit baru Qori/Qoriah untuk selanjutnya dapat mengikuti MTQN tingkat provinsi dan nasional.

Wabup menyampaikan pesan, agar para peserta dapat mengikuti dengan baik dan mengikuti aturan yang ditentukan panitia. Bagi yang menang jangan berbangga hati dan bagi yang belum berhasil agar terus belajar meningkatkan kekurangannya.

Kepada para Juri agar berlaku adil dan bijaksana, tidak terpengaruh dengan intervensi atau janji-janji dari pihak manapun.

Sementara, ketua panitia pelaksana kegiatan yang disampaikan Kabag Kesra Sunardi melaporkan, bahwa kegiatan MTQN tingkat Kabupaten Asahan memperlombakan 5 cabang yaitu, Tillawah Alquran, Hifzil Quran, Khattil Quran, Fahmil Quran dan Syarhil Quran dengan kategori Dewasa (putra/putri), Remaja (putra/putri), Anak-Anak (putra/putri) dan Tartil (putea/putri).

Sunardi melaporkan, bahwa kegiatan tersebut, akan berlangsung selama 5 hari, sejak Selasa 5 sampai dengan 9 Maret 2019. ***