Selasa, 21 November 2017

Toko Keramik Belawan Nyaris Musnah Terbakar


#hendrik-rompas

Toko Keramik yang terletak di Jalan Simalungun Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan milik Marga Manurung yang sedang kosong berlantai 2 pada Selasa (31/10/2027) sekitar pukul 13.30 wib terbakar.

Pemilik toko bermarga Manurung saat dikonpirmasi Wartawan TIDAK bersedia meberikan keterangan,asal api diduga koseliting listrik atau arus pendek.

Menurut mamak Duma (50) tetangga sebelah tokonya mengatakan siang dua melihat ada asap yang keluar dari toko milik Manurung yang dalam keadaan kosong. Mamak Duma kemudian memberitahukan kepada warga lamanya sambil bertetiak teriak asap asap.

Dalam tempo singkat warga langsung mengadakan api dengan peralatan yang seadanya mamak Duma kemudian menghubungi mobil Dinas Pemadam kebakaran yang stanby dikantor Camat Belawan. Dalam tempo singkat mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan tiba ditempat langsung memasang sedang dan memadamkan Ali bersama warga..

Api dapat dipasang salam tempo singkat sementara saat kejadian warga yang besebelahan dengan korban sibuk menyelamatkan harga seadanya dari dalam toko mereka masing masing. Muspika Plus Belawan Camat Medan Belawan Ahmad SP,Kapolsek Belawan Kompol Eddi Suprianto dan Komandan Koramil 09/ Belawan Kapten Hery yang berada dilokasi kebakaran memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan lokasi.

Kapolsek Belawan Kompol Eddi Suprinto saat dikonpirmasi membenarakan kejadian kebakaran toko keramiq yang kosong milik Marga Manurung. Menurunkan asal api belum diketahui masih dalam penyelidikan,korban jika tidak dan kerugian puluhan juta rupiah. Birong Simanjuntak yang fotonya tak jauh dari TKP mengatakan untung apinya cepat dapat dipadamkan,jika tidak pasti menghanguskan ratusan ruko disepanjang Jalan Sumatera.

Foto ini toko keramiq yang terbakar. ***