Rabu, 16 January 2019

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Wali Kota Resmikan Ruang MCC


#wasgo, medan

Wali Kota Medan  Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH meresmikan ruang Medan Commad Centre (MCC) di Balai Kota Medan, Rabu (26/12). Kehadiran ruang ini sebagai wujud komitmen kuat Pemko Medan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh warganya. Dengan kehadiran sistem pelayanan berbasis teknologi canggih  yang terintegrasi ini diyakini akan memudahkan dan menguntungkan masyarakat maupun pemerintah.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasati yang dilakukan Wali Kota didampingi Sekda Kota Medan Ir  Wirya Alrahman MM dan Kadis Kominfo Zain Noval. Setelah itu Wali Kota pun mencoba sejumlah aplikasi yang ada dalam MCC. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan seluruh ruangan serta peralatan yang dimiliki, termasuk ruangan rapat sekaligus memberikan testimoni terkait dengan  diresmikan Ruang MCC tersebut.

Dikatakan Wali kota, MCC merupakan dari upaya untuk  menuju Medan Smart City (kota pintar). Untuk mewujudkan hal itu tentunya menuntut pengawasan yang harus dilakukan secara pintar pula. Artinya, pengawasan  tidak bisa dilakukan hanya secara manual tetapi juga harus menggunakan teknologi canggih sehingga fungsi moniktoring yang dilakukan semakin lebih maksimal.

Di samping itu tambah Wali Kota, pemanfaatan teknologi juga dapat mengurangi potensi korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dengan cara mengembangkan berbagai macam program berbasis informasi teknologi. “Saya yakin, pemerintah dan masyarakat akan sama-sama dimudahkan dan diuntungkan dengan kehadiran MCC yang mengusung sistem pelayanan berbasis teknologi canggih  yang terintegrasi ini,” kata Wali Kota.

Sebelumnya, Kadis Kominfo Zain Noval menjelaskan, MCC dihadirkan untuk mengantisipasi perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat. Selain memiliki MCC, Kota Medan saat ini memiliki data center yang dikelola sendiri sehingga  seluruh data di setiap OPD berada dalam satu data center.

"Keberadaan MCC ini dapat mempermudah pimpinan untuk mengambil keputusan jika terdapat permasalahan di tengah masyarakat. Artinya pimpinan dapat memonitor seluruh pelayanan yang diberikan kepada masyarakat melalui teknologi informasi. Selain itu memudahkan interaksi diantara OPD,” terang Zain Noval. ***