Rabu, 17 July 2019

Tiga Rumah Warga Musnah Terbakar di Lahan Garapan


#hendrik-rompas, belawan

Sebanyak 3 unit rumah semi permanen ludes dilalap api di Lahan Garapan, Jalan Ampera, Pasar 6, Gang Sawit, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhandeli, Kamis (4/4/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listerik.

Adapun rumah yang ludes terbakar masing-masing rumah milik Arifin Siregar (55), Hendro (36) dan Sukono (38). Informasi dihimpun menyebutkan, api pertama kali muncul dari atap rumah milik Arifin. Melihat kobaran api kemudian warga sekitar pun menjadi heboh lalu melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Upaya warga kurang maksimal sehingga kobaran api merembet ke dinding 2 unit rumah lainnya. Tidak berapa lama kemudian 4 unit mobil pemadam kebakaran datang ke lolasi melakukan penyiraman sehingga kobaran api berhasil dijinakkan setelah meludeskan ketiga rumah.

Isak tangis pun pecah karena korban dan keluarganya saling berpelukan setelah melihat ketiga unit rumah rata dengan tanah.

Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan, mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. “Asal api belum bisa dipastikan karena masih dalam penyelidikan,” katanya.***

Foto Rumah Warga Yang Terbakar.