Kamis, 13 December 2018

Tiga Rumah Permanen Musnah Terbakar di Marelan


#hendrik-rompas

Sebanyak 3 unit rumah permanen di jalan Marelan IX Pasar 1 Gang Bubut Lingkungan lll Kelurahan Tanah 600 Kecamatan Medan Marelan pada Kamis malam (04/10/2018) pukul 21.30 musnah terbakar.

Akibat kebakaran yang menghanguskan 3 rumah permanen tersebut korban jiwa tidak ada,sementars asal api yang menghanguskan rumah tersebut masih dalam penyelidikan petugas Polisi dan PBD Kota Medan.

Ketiga unit rumah yang terbakar tersebu milik Mulyadi, sedangkan 2 unit yang lainya  yang disewakan kepada R Harahap dan Riski Anugrah.

Menurut saksi mata warga sekitar,Tomong (58) saat itu dia keluar rumah bermaksut melihat cuaca diatas langit karena pada malam sangat gerah sekali. Saat dia melihat keatas langit dilihatnya ada asap yang tebal keluar dari ketiga rumah tersebut.

Kemudian dalam tempo singkat terlihat api membakar rumah rumah tersebut maka Tomong langsung berteriak memberitahukan warga sekitarnya.Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berbondong bondong memadamkan api dengan peralatan yang seadanya sementara warga lainya menelpon Dinas kebakaran Pemko Medan.

30 menit kemudian Mobil Pemko Medan yang tiba dilokasi langsung memadamkan api yang menghanguskan 3 rumah tersebut dibantu warga sekitar sekitar 45 menit api dapat dipadamkan .Sementara itu pemilik rumah yang musnah terbakar Mulyadi belum bisa dimintai keterangan karena masih troma dan objek yang terbakar kini telah dipasangi Polis Lene oleh petugas Polres Pelabuhan Belawan. ***