Selasa, 21 November 2017

Tiga Karyawan Dilarikan ke Rumah Sakit

Tabung Gas di KFC Suzuya Plaza Binjai Meledak


# lia, binjai

Tabung gas elpiji 40 kilogram yang berada di ruangan Kentucky Fried Chicken (KFC) pusat perbelanjaan Suzuya Plaza Jalan Sudirman, Kelurahan Pahlawan, Kota Binjai meledak, Jumat (27/10/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ledakan tabung gas itu, mengakibatkan terbakarnya gedung KFC Suzuya Plaza yang digunakan untuk memasak ayam goreng. Mendengar letupan gas, membuat para pengunjung dan karyawan berhamburan keluar ruangan. Atas peristiwa itu, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemko Binjai dikerahkan Untuk memadamkan api, petugas menyemprot air memalui pintu utama Suzuya. Selain itu petugas juga terpaksa memecahkan kaca milik KFC untuk memadamkan api.

Salah seorang pengunjung Suzuya plaza Binjai,  Rini (32) mengatakan ketika terjadi kebakaran, pengunjung panik dan segera berlarian keluar gedung.

“Saya melihat ada kepulan asap dan saya kemudian lari keluar untuk menyelamatkan diri. Banyak pengunjung juga berlarian keluar gedung,” katanya.

Menurutnya,  dari info didapat, api diduga berasal dari ruangan KFC yang ada di lantai dua.

“Ada tabung gas dari ruangan KFC meledak bang,” tambah Rini.

 Tiga Karyawan Dilarikan ke Rumah Sakit     

Sementara, atas kejadian itu, tiga karyawan sebuah restoran cepat saji di KFC Suzuya Plaza terluka akibat ledakan tabung elpiji 40 kilogram di gerai tempat mereka bekerja, Jumat (27/10/2017) siang.

Ketiganya, Indra Saputra (32), warga Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Abdul Manan Daulay (32), warga Kelurahan Sumber Muliorejo, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, dan Dedek Prasetyo (28), warga Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

Oleh rekannya yang lain, ketiga korban segera dievakuasi keluar gedung, dan selanjutnya dibawa menuju Ruang IGD RSU Bidadari, Kota Binjai, akibat menderita luka bakar serius.

Keterangan diperoleh, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Tidak hanya melukai ketiga korban, ledakan itu pun turut memicu kebakaran hingga menghanguskan bangunan dan perkakas di dalamnya.

Di sisi lain, peristiwa itu pun turut memicu kepanikan para pengunjung dan sebagian besar warga sekitar, karena lokasi gedung berada tepat di lantai dua sebuah supermarket ternama di Kota Binjai.

"Memang tadi sempat terdengar suara ledakan. Setelah itu, muncul pula asap tebal disertai api dari atap gedung,"  ujar Samsul (48), seorang pengemudi becak bermotor yang kebetulan sedang menunggu calon penumpang di sekitar kawasan tersebut.***

Foto :  Suzuya Plaza Jalan Sudirman, Kelurahan Pahlawan, Kota Binjai, Jumat (27/10/2017) siang.