Rabu, 26 February 2020

Syahbandar Evakuasi 3 Penumpang Kelud Terjangkit Virus Corona


#hendrik-rompas, belawan

Petugas Syahbandar Utama Pelabuhan Belawan dan Stakeholder berhasil mengevakuasi 3 orang penumpang KM Kelud yang baru tiba dari Pelabuhan Batam di Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan (03/02/2020) pukul 15.30 wib.

Ketiga orang penumpang KM Kapal Kelud yang terjangkit Virus Corona yang di evakuasi dari atas kapal hingga kini nama namanya belum diketahui tersebut setelah diturun dari atas kapal langsung dinaikkan mobil Ambulance dan di bawa ke RS H Adham Malik Medan.

Menurut keterangan Kepala kantor Syahbandar Utama Pelabuhan Belawan, Sugeng Wibowo yang diwakili Rajuman Sibarani selaku Kabid Status Hukum dan Sertipikasi kapal bahwa ke tiga penumpang kapal terjangkit Virus Corona ini naik kekapal asal Pelabuhan Batam.

Kantor Syahbandar Utama yang menerima informasi dari Nachoda langsung menghubungi Stekholder di Belawan. Sebelum kapal penumpang tersebut tiba di Pelabuhan Belawan ketiga orang penumpang yang terjangkit Virus Corona yang sangat berbahaya tersebut telah di karantinakan diatas kapal.

Sementara itu Kantor Karantina Pelabuhan Utama,Priagung Adhi Bawono dengan nada yang juga mengatakan bahwa ketiga penumpang kapal Kelud tersebut sudah di Evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit H Adham Malik Medan untuk perawatan.

Evakuasi ketiga orang dari atas kapal penumpang yang terjangkit Virus Corona tersebut berjalan lancar seperti yang diharapkan.Evakuasi tiga orang yanf terjangkit Vieus Corona di Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan ini adalah simulasi bila para penupang kapal penumpang tersebut terjangkit Virus Corona.***

Foto Korban Virus Corona saat dievakuasi.(*)