Jumat, 22 November 2019

Satu Rumah Musnah Terbakar Bersama 5 Penghuninya


#hendrik-rompas, belawan

Satu unit rumah berlantai 2 musnah terbakar di Jalan Pulau Irian Lingkungan 11 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan Kota Medan pada Sabtu malam (28/09/2019) bersama 5 orang penghuninya pukul 09.00.

Menurut keterang dari petugas Polsek Medan Belawan yang ada dilokasi kejadian bahwa rumah yang terbakar tersebut milik Bambang Harmadin alias Udin Pelor (50) berlatai 2 di tengah kolam.Pertama kejadian asal api dari lantai 2 yang saat itu pemilik dan rekan rekan korban berada dilantai 2.

Akibat kebakaran tetsebut rumah korban musnah tebakar dan tinggal rangka dan kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta rupiah. Sementara pemilik rumah Bambang Harmdin ikut terbakar dibahagian kedua tangan,kekakinya dan wajah ikut terbakar.Sementara ke 4 kawannya yang ikut terbakar masing masing Surono (40) warga Jalan Pulau Irian Lingkungan 11 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan mengalami luka bakar dikedua tangan dan kedua kakinya,Dermawan alias Kingkong (40) warga Kampung Nelayan Indah Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan menderita luka bakar dibahagian kedua kaki dan tangan serta wajahnya,Riski (40) warga lingkungan 11 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan dan Pitriadi Ginting luka bakar dikedua kakinya serta kedua tangannya, semua korban luka bakat tetmrmsebut sekitat 50 hingga 70 persen.

Saksi mata Tedi Juanda dan Linda tetangga korban mengatakan bahwa malam itu  korban kedatangan tamu sebanyak 4 orang langsung naik kelantai 2 atas. Sekiar 30 menit mereka diatas secara mendadak terdengar ledakan dan menimbulkan api yang langsung membakar rumah korban bersama isinya.

Kejadian kebakaran tersebut warga langsung memadamkan api engan ait kolam san petalatan yang seadanya.Kemudian datang 2 unit mobil sinas kebakatan tapi tak bisa masuk kelokasi karena terhambat jalan yang kecil san lokasi kebakatan sitengah kolam tapi padat penduuk. Dalam tempo 30 menit api dapat sipadamkan san korban kebakaran tersebut kini dirawat di RS Mitra Medika di Belawan. ***