Rabu, 26 February 2020

Satu dari Dua Korban Hanyut di Sungai Ditemukan


#jaka, asahan

Dua kerabat Mansyur Efendi (16) dan Nazar Aulia Putra (15) keduanya warga Dusun X Desa Sei Kopas Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Asahan korban hanyut dan tenggelam di sungai Silau Sei Kopas Bandar Pasir Mandoge Asahan akhirnya satu di antaranya korban Nazar ditemukan, Selasa (11/2/2020) di Aliran Sungai Silau titik lokasi Dusun X Desa Sei Kopas Kec. BP Mandoge.

Sebelumnya, Mansyur dan Nazar hanyut di Sungai Kopas pada Minggu 9 Februari 2020 sekira pukul 12.00 WIB ketika tengah asyik bermain dan mandi-mandi di sungai bersama 10 rekan lainnya dan keduanya hanyut terbawa arus sungai.

Akibat kejadian tersebut 8 orang teman korban langsung melaporkan kejadian hanyutnya kedua rekan mereka ke pihak kepolisian Polsek Mandoge. Selanjutnya petugas Basarnas dan BPBD Asahan langsung diturunkan kelokasi kejadian.

Pencarian terhadap korban Efendi dan Nazar memakan waktu hingga 3 hari dan Selasa tanggal 11 Pebruari 2020 membuahkan hasil dengan ditemukannya korban bernama Nazar dengan kondisi sudah meninggal dunia dan tersangkut di antara kayu serta bebatuan di pinggir sungai pada radius lebih kurang 1 KM  dari titik awal korban dilaporkan jatuh. 

Tim Pencarian Gabungan langsung mengevakuasi korban dari sungai kemudian korban dibawa dan diserah terimakan kepada pihak keluarga di Puskesmas BP. Mandoge. 

Sementara, untuk korban Efendi belum ditemukan dengan alasan lokasi yang terjal dan hari sudah malam dan pencarian akan dilanjutkan esok hari,  Rabu tanggal 12 Pebruari 2020. ***