Senin, 22 July 2019

Safari Ramadan di Labuhanbatu Utara,

Sabrina: Jadikan Ramadhan Ajang Silaturahmi


#jack, medan

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ir Hj R Sabrina mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan Ramadan sebagai ajang untuk bersilaturahmi. Selain mempererat tali persaudaraan dengan para kerabat, juga meingkatkan ukhuwah dengan sesama umat muslim yang ditemui di pengajian, salat berjamaah, dan lainnya.

Hal ini disampaikannya dalam Kunjungan Safari Ramadan ke Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), di Rumah Dinas Bupati Labura, Kamis (9/5). Kedatangan Sabrina beserta rombongan Pemerintah Provinsi Sumut diterima langsung Bupati Labura Khairuddin Syah Sitorus, Wakil Bupati Labura Dwi Prantara, unsur Forkopimda Labura, dan OPD Labura.\

"Bagi kami Pemerintah Provinsi Sumut  Ramadan adalah ajang untuk bersilaturahmi dengan kalian, khususnya masyarakat. Untuk itu lah, hari ini saya datang mewakili Pemprov Sumut melakukan safari Ramadan ke Labuhanbatu Utara untuk sama-sama kita saling bertatap muka, membangun kebersamaan dan kekompakan khususnya antara pemerintah dan masyarakat," ujar Sabrina.

Selain bersilaturahmi, kata Sabrina, tujuan safari Ramadan juga bermaksud untuk mengetahui perkembangan pembangunan di daerah-daerah. Diharapkan, dengan berkunjung dan bertatap muka langsung dalam suasana Ramadan yang khidmat, bisa menghasilkan sinergi dan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dan pemerintah provinsi.

"Tadi kami sudah mendengar beberapa kebutuhan pembangunan yang mendesak di Labura, yang sudah disampaikan oleh Bapak Bupati, Insya Allah akan segera kami respon. Sehingga apa yang menjadi tujuan akhir pembangunan yaitu tercapainya tingkat kesejahteraan yang lebih baik di Labura dapat tercapai," ucapnya.

Selanjutnya, Sabrina pun mengajak masyarakat agar memanfaatkan bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya. Terlebih-lebih, karena bulan Ramadan memiliki banyak keistimewaan. "Mari mantapkan iman dan taqwa, agar ibadah puasa kita terlaksana secara sempurna. Dan yang lebih penting, kebiasaan ibadah kita di bulan puasa berlanjut hingga selesai Ramadan," tutur Sabrina.

Sebelumnya, Bupati Labura Khairuddin Syah Sitorus mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tinggi atas kedatangan Sekda dan rombongan Pemprov Sumut ke Kabupaten Labura. 

"Kehormatan bagi kami menerima Ibu dan rombongan. Kami memiliki keyakinan bahwa melalui kunjungan tim safari Ramadan Pemprovsu ini, disamping dapat berjumpa langsung dengan masyarakat, juga berkenan melihat dan menyerap secara langsung berbagai informasi mengenai permasalahan aktual pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Labura," ujarnya.\

Saat ini, kata Khairuddin, Pemerintah Kabupaten Labura sedang menggiatkan pembangunan di empat sektor prioritas, yakni pertanian, kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur. "Pada kesempatan yang berbahagia ini, izinkan kami sampaikan kepada Ibu beberapa prioritas pembangunan yang mendesak untuk ditangani. Beberapa diantaranya yakni lanjutan pembangunan rumah sakit umum, jalan lintas kabupaten ruas Tanjung Leidong, peningkatan jalan lintas ruas Kampung Masjid simpang Tanjung Pasir," jelasnya.

Acara Safari Ramadan diawali dengan acara ramah tamah dan mendengarkan tausiyah. Kemudian, dilakukan pula penyerahan tali asih kepada 50 anak yatim piatu dan 50 ulama oleh Sekda Provsu dan Pemda Labura. Acara Safari Ramadan turut dihadiri oleh Asisten dan OPD Pemprovsu, unsur Forkopimda Labura, alim ulama, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan Islam, dan masyarakat umum.***

FOTO: Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Ir Hj R Sabrina Safari Ramadan 1440 H/ 2019 M di Kabupaten Labura yang dilaksakan di Rumah Dinas Bupati Labura, Kamis (9/5/2019). (*)