Sabtu, 4 April 2020

Rumah Terbakar, Paman dan 2 Bocah Tewas Mengenaskan


#jaka, asahan

Roni alias Ucok (30) warga Dusun I Desa Hessa Air Genting Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan tewas bersama 2 keponakannya Kevin Marvin Sentosa (7) dan Hendrik Wiranata Sentosa (5) setelah rumah yang ditinggalinya terbakar, Senin (23/3/2020) sekira pukul 02.00 WIB. 

Informasi yang berkembang di lapangan, menceritakan bahwa rumah tersebut ditempati 7 bersaudara, Kakek (Aki), Roni (Paman), Ayah dan Ibu kandung Kevin dan Hendrik, Acui.

Pada malam sebelum terjadi kebakaran, sekira Minggu 22 Maret 2020 sekira pukul 00.30 WIB, ayah dan ibu Kevin dan Hendrik pergi meninggalkan rumah ke Aek Kanopan ditemani Acui untuk bekerja. 

Tak berselang lama, Senin dinihari 23 Maret 2020 sekira pukul 02.00 WIB, Aki (kakek) mendengar sesuatu di ruang tamu. Ketika didatangi ternyata api sudah menyala dan membakar ruang tamu yang mereka tempati.

Aki langsung keluar rumah untuk mencari pertolongan kepada warga dan tetangganya. Sekembalinya dari tetangga terlihat api sudah membesar melahap dinding dan atap bagian rumah. 

Pemadaman api dibantu warga sekitarnya dan baru bisa dipadamkan sekira pukul 04.00 WIB oleh mobil dan petugas kebakaran Kabupaten Asahan. Tragisnya, Aki yang sudah menua tak sadar bahwa anaknya Roni dan kedua cucunya Kevin dan Hendrik tewas terbakar bersama rumah yang tinggali. "Saya gak sadar kalo ada Roni dan kedua cucuku ikut terbakar dalam rumah," aku Aki terbata-bata. 

Kapolsek Air Batu Aiptu Rianto, S H., M. Si. kepada Wartawan membenarkan peristiwa itu dan kasusnya saat ini tengah ditangani pihaknya.  "Iya benar, saat ini kasusnya sedang kita lidik dan sementara ketiga korban tewas kita serahkan ke persatuan kemalangan Hangka khue di Jalan Panglima Polim Kisaran," katanya. 

Untuk sementara waktu, polisi menemukan dugaan terjadinya kebakaran karena hubungan arus pendek listrik dengan kerugian sekitar Rp 350 juta. ***