Sabtu, 24 August 2019

Ruko Facific Logam Jaya Marelan Terbakar


#hendrik-rompas, belawan

Satu unit rumah toko (Ruko) penjual alat alat bangunan di Jalan Marelan Raya Pasar IV  Lingkungan X Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan Kota Medan hangus terbakar, Senin (10/6/2019) sekira pukul 05.30 Wib.

Informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran ruko milik Sofyan (35), membuat warga sekitar menjadi panik dan dengan alat seadanya warga pun turut membantu memadamkan api.

Dimana awal mula diketahui terjadinya kebakaran oleh Sariati (34) istri korban yang pada saat itu terbangun keluar dari kamar lantai dua di ruko milik mereka. Lalu Sariati melihat sudah banyak asap mengepul yang berasal dari lantai satu, dan Sariati langsung membangunkan suaminya (Sofyan) untuk menyelamatkan diri.

Kemudian, pada saat mereka berupaya keluar dari lantai dua, tidak bisa lagi melalui dari lantai satu dikarenakan kepulan asap dan api berasal dari lantai dasar. Mereka pun langsung naik ke lantai tiga serta menyeberang melalui rumah tetangga untuk menyelamatkan diri dan dibantu warga mereka langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran, dimana korban tidak mengetahui asal api tersebut.

Mendapat informasi tersebut, pihak pemadam kebakaran Kota Medan langsung mengirimkan petugasnya menuju lokasi untuk memadamkan api dan sesampainya di lokasi, petugas langsung menyemprotkan air ke titik api.

Sekitar pukul 07.40 api dapat dipadam oleh 5 unit mobil pemadam kebakaran kota Medan dibantu warga sekitar. Namun asal api kini masih dalam penyelidikan petugas Polres Pelabuhan Belawan dan petugas Polsek Medan Labuhan, sementara kerugian diperkurakan mencapai ratusan juta rupuah dan korban jiwa tidak ada.

Lokasi ruko yang terbakar kini telah dipasangi garidPolisi agar warga tidak masuk kedalam rumah yang terbakar hal tersebut untuk memudahkan petugas Kepolisian melakukan oenyelidikan. Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Ibda Pol Bonar H Pohan SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran tersebut. ***

Foto ruko yang terbakar.