Rabu, 23 October 2019

Ratusan Mahasiswa Binjai Demo Tolak RUU KPK dan KUHP


#eka-malinda,binjai

Ratusan massa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Kota Binjai menggelar demo damai di depan kantor DPRD Binjai, Senin (30/9/2019). Aksi demo ratusan mahasiswa ini berkaitan dengan RUU KPK dan KUHP yang dinilai kontroversial. Sebelum aksi, massa berkumpul di Lapangan Merdeka.

Tak lama di Lapangan Merdeka, massa bergerak ke Tugu Kota Binjai sambil berjalan kaki melintasi Jalan Jenderal Sudirman.

Di bundaran Tugu Kota Binjai, ratusan massa menunggu tambahan massa lainnya sembari berorasi. Berselang 15 menit, massa yang ditunggu dari kalangan mahasiswa hadir.

Begitu semua massa sudah berkumpul, ratusan massa langsung bergerak ke gedung sementara DPRD Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara.

Dikawal ketat petugas kepolisian, massa terus bergerak dengan berjalan kaki. Ratusan massa juga membawa berbagai tulisan pada poster yang menyindir DPR RI terkait RUU KPK dan KUHP. ***

Foto: Ratusan massa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Kota Binjai menggelar aksi damai di depan kantor DPRD Binjai.(Foto inimedanbung/Eka Malinda)