Jumat, 22 November 2019

Ratusan Buruh KIM Medan Menolak Kenaikan BPJS


#hendrik-rompas, belawan

Ribuan buruh tergabung dalam organisasi pekerja F.SPTI K.SPSI mengelar aksi demo damai di kawasan industri Modren (KIM). Rabu (18/09/2019).

Sesuai amatan di lokasi aksi, sejak pagi pukul 08.00 WIB para massa buruh telah berkumpul di bundaran KIM 2.Selanjutnya massa buruh bergerak ke arah KIM 3 sambil mengajak rekan buruh lainnya yang ada didalam pabriklainnya.

Ada beberapa pabrik yang belum mengutus perwakilan pekerjanya terpaksa di sweeping bahkan sempat terjadi adu mulut dan aksi dorong pagar perusahaan yang belum mengeluarkan perwakilan pekerjanya untuk bersama-sama berunjukrasa.

Pada intinya, para buruh menuntut penolakkan kenaikan iuran BPJS pada Pemerintah yang dinilai kalangan buruh sangat memberatkan para buruh dimana kenaikan iuran BPJS hingga 100%.

Buruh juga menolak direvisinya UU Tenaga Kerja No 13 Tahun 2003 dinilai merugikan pekerja.Tak sampai di KIM, Ternyata aksi massa buruh tersebut secara berkonvoi bersepeda motor berlanjut menuju ke Kantor DPRD Kota Medan dan Gubsu guna menyampaikan aspirasi para buruh tersebut. ***

Foto para buruh saat beraksi.