Kamis, 13 December 2018

Puluhan Warga Geruduk Kantor Lurah Belawan


#hendrik-rompas

Puluhan warga Jalan Selebes Lingkungan 43 Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan Rabu pagi (03/10/2018) mendatangi kantor Lurah yang terletak digang7 Belawan minta kepada Lurahnya untuk membatalkan pengangkatan Kepala Lingkungannya yang menggantikan orang tuanya.Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan warga Lingkungan 43,Ismail kepada wartawan saat mereka berada didalam kantor Lurah bernegoisasi menolak keberadan Kepala Lingkungan mereka.Ismail menambahkan kepala Lingkungan kami Rijal sudah tua dan digantikan anaknya,Aan,namun penggantian tersebut tidak ada kompromi sama warga dan kami menduga ada pemberian uang sama Lurah sebesar Rp 2,5 juta rupiah untuk memuluskannya.

Kedatangan puluhan warga kekantor Lurah tersebut langsung diterima PLT Lurahnya, Sarimah Pulungan diruangannya. PLT Lurah Belawan ll berjanji akan menyampaikan permohonan warga tersebut.

Setelah PLT Kelurahan Belawan ll berjanji akan menyampaikan permohonan warganya ke Kecamatan Medan Belawan maka puluhan warga tersebut meninggalkan kantor Lurah dengan tertif dan kembali kerumahnya masing masing.

Menurut salah seorang Kepala Lingkungan yang namanya tidak bersedia ditulis mengatakan bahwa setiap Kepala Lingkungan yang sudah tua atau lebih 55 tahun harus digantikan karena tidak produktip lagi. Tapi dengan sarat penggantiannya harus disetujui warganya dan dimusyawarahkan bersama siapa yang bakal menggantikan kepala Lingkungan yang sudah tua tersebut.Ini kok digantikan oleh anaknya tampa ada kompromi sama kami,maka kami tidak setuju. ***