Selasa, 21 November 2017

PT-KAI Minta 155 Warga Belawan Bongkar Rumah


# hendrik-rompas

Sebanyak 155 unit rumah warga semi permanen yang berdiri diatas tanah PT KAI di sepanjang Jalan Stasiun Kelurahan Belawan ll ditakut takut petugas gabungan agar rumah mereka segera dibongkar sendiri dengan memberikan ongkos angkat barang sebesar Rp 1,5 juta rupiah.

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga,Ngadiman(40) yang telah lama tinggal ditanah PJKA Belawan,menurutnya,mereka bisa  menempati tanah PJKA tersebut dengan cara membayar kepada petugas PT KAI sebesar Rp 3 juta rupiah dengan ukuran lebar 10 meter dan panjang sekitar 15 meter.

Kami yang tinggal ditanah PJKA ini jumlahnya sekitar 200 KK lebih sejak tahun 2000 yang lalu dan pada waktu itu,oknum PJKA yang menerima uang Kami mengatakan bahwa Kami tidak akan digusur.

Sementara itu pengamatan wartawan ini,banyak oknum oknum petugas PJKA Belawan yang membangun rumah rumah demi permanent ditanah milik PJKA tersebut yang pelakunya persis didepan Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan.

Kemudian oknum oknum tersebut menjual rumah tersebut kepada warga lain hingga puluhan maupun ratusan juta rupiah dan ada pula yang mengontrakan rumah tersebut.Kami dipaksa harus pindah dari Sini hanya dikasi uang angkut barang sebanyak Rp 1,5 juta rupiah. Bila Kami tidak pindah dan membongkar rumah rumah kami,maka rumah kami akan dibongkar paksa oleh petugas pada tanggal 21 Agustus 2017 nanti kata Siti Aisah kepada wartawan ini.***


Foto rumah rumah warga yang dipaksa bongkar.