Senin, 22 July 2019

Plt. Bupati Pimpin Peringatan Hardiknas 2019 di Asahan


#jaka, asahan

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dipimpin langsung Plt Bupati Asahan H. Surya, B.Sc., Kamis (2/5/2019) di halaman Kantor Bupati Asahan Jalan Sudirman Kisaran.

Plt Bupati Asahan, H.Surya, B.Sc mengatakan, Hardiknas 2019 di tingkat Pemkab Asahan bertemakan, "Asahan Cerdas Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan".

Kemudian Surya membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional RI, Muhadjir Effendy dan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo sebagaimana diketahui, tanggal 2 Mei diambil dari hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara. Tokoh Pahlawan Nasional sekaligus Bapak Pendidikan Nasional.

"Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Pengasih memberi kedudukan yang mulia kepada beliau dan para pahlawan, khususnya para pejuang pendidikan yang telah mendahului kita,....Aamiin," kata Surya.

Sementara itu thema hari Pendidikan Nasional tahun 2019 adalah Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan. Dimana merupakan cerminan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan guna membingkai hadirnya sumber daya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia berkemajuan.

Diakhir acara Plt. Bupati Asahan menyerahkan penghargaan kepada Insan Peduli Pendidikan,  Piala dan Hadiah Kepada Pelajar Berprestasi se-Kabupaten  Asahan. Dan dihadiri Dandim 0208/AS, Wakapolres Asahan, Sekdakab Asahan dan Unsur FKPD, OPD dan sebagai peserta upacara dari ASN, unsur TNI/ POLRI, Tenaga Pendidik, Unsur Pelajar. ***