Selasa, 21 November 2017

Pesta Horas Tapteng Berlangsung Meriah

Gubsu Harapkan Pesta Horas Masuk Kalender Nasional


#jack, medan

Acara Horas Tapteng tahun 2017 berlangsung sangat meriah. Dihadiri ratusan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. Rombongan Gubsu, Bupati Tapteng Bachtiar Ahmad Sibarani dan Walikota Sibolga Sarfi Hutauruk disambut ‘Tor-tor’ tarian Batak Toba, Jumat (10/11/2017) di Lapangan Asrama Haji Pinangsori Kabupaten Tapanuli Tengah.

Gubsu pada kesempatan tersebut mengharapkan Pesta Horas Tapteng nantinya bisa masuk menjadi agenda even Nasional. Dikatakan Gubsu, selama ini banyak even-even daerah yang tidak bisa masuk menjadi agenda even nasional. "Oleh karenanya, Pesta Horas Tapteng ini harus dilaksanakan secara konsisten," ujar Gubsu.

Karena syarat even daerah dapat menjadi kalender even nasional harus dilaksanakan tiga tahun berturut-turut dengan waktu pelaksanaan yang konsisten. "Seperti Pesta Horas Tapteng yang dilaksanakan pada tanggal 10 Nopember 2017. Harus dilaksanakan tanggal 10 Nopember pada tahun-tahun berikutnya," ujar Gubsu.

Pada kesempatan itu Gubsu juga mengajak seluruh masyarakat di seluruh kabupaten kota untuk bersinergi dengan pemerintah pusat, provinsi bahkan hingga ke desa untuk membangun daerahnya masing-masing. "Mari kita bergandeng tangan membangun Sumatera Utara, khususnya kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini," ajak Erry.

Pada kesempatan tersebut Gubsu juga memberikan bantuan kepada masyarakat Tapteng berupa alat-alat pertanian (traktor), beras, buku tulis, dan buku tabungan.

Pesta Horas Tapteng 2017 tersebut pada malam harinya akan dimeriahkan dengan hiburan-hiburan dari artis ibukota seperti Isna KDI yang juga berasal dari Kabupaten Tapanuli Tengah dan artis ibukota lainnya.***