Selasa, 21 November 2017

Pelantikan Massal Pejabat Eselon III dan IV di Lapangan Benteng

Pejabat Harus Peka Terhadap Tuntutan Masyarakat


#wasgo medan
Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi secara langsung melantik 196 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan, Kamis (19/10) di Lapangan Benteng Medan. Pelantikan yang dilakukan secara massal ini dalam upaya penyegaran dan pemenuhan kebutuhan birokrasi efektif sekaligus memacu pembangunan serta memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

Pejabat struktural yang dilantik itu meliputi sekretaris kecamatan (Sekcam), lurah dan kepala seksi (kasi). Namun ada yang lain dalam pelantikan kali ini, biasanya Wali Kota  melakukan pelantikan di dalam gedung yang dilengkapi  dengan mesin pendingin ruangan.  Kali ini justru dilakukan di tempat terbuka  yakni Lapangan Benteng Medan dan di bawah terik matahari.
Selain  unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan camat,  pelantikan juga disaksikan keluarga, kepala lingkungan serta masyarakat. Melalui pelantikan di tempat terbuka ini diharapkan dapat meningkatkan  rasa kebersamaan dan sinergitas yang kuat.
Dihadapan seluruh pejabat struktural yang dilantik itu, Wali Kota menyampaikan ada 3 tugas dan fungsi yang harus dijalankan yakni menumbuhkembangkan komitmen, sikap dan perilaku kerja yang positif guna mewujudkan mental kerja baja.  Kemudian membangun kerjasama yang semakin kokoh di lingkungan kerja sehingga dapat menyelenggarakan tupoksi lebih baik.
Sebelum mengakhiri arahannya, Wali Kota berpesan agar seluruh pejabat yang baru dilantik ini bahwasannya kinerja dan prestasi kerja akan senantiasa menajdi tolok ukur keberhasilan  pembangunan kota. Karena itu  bekerjalan dengan sungguh-sungguh dan tulus serta penuh keikhlasan.
“Saudara-saudara harus tunjukkan loyalitas  yang tinggi dan tidak mudah goyah. Saya ingatkan untuk tidak pernah sekalipun melepaskan momentum untuk berkarya dan berprestasi lebih baik atas tugas-tugas dan fungsi yang telah diamanahkan kepada saudara-saudara saat ini.  Serta layanilah masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa mengharapkan imbalan apapun!” pungkasnya. ***
TEKS FOTO: Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi secara langsung melantik 196 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan, Kamis (19/10) di Lapangan Benteng Medan.***