Jumat, 3 July 2020

Pegawai Terjangkit Covid-19 Operasional PT KIM Medan Dihentikan


#hendrik-rompas, belawan

Manajemen PT Kawasan Industri Medan (KIM) menghentikan sementara operasional BUMN yang mengelola ratusan industri terhitung 20 Juni-5 Juli 2020. Penutupan sementara dilakukan karena ada pegawainya ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Lewat suratnya Nomor S-90178/CEOF/0620 tanggal 19 Juni 2020 yang ditujukan kepada mitra industri, Dirut PT KIM Trisilo Ari Setyawan mengatakan bahwa operasional di Kantor PT KIM di Mabar Medan Deli ditutup sementara selama 14 hari sejak tanggal 20 Juni 2020 sampai 5 Juli 2020. Penutupan dilakukan karena adanya status PDP pada salah seorang pegawai PT KIM.

Dengan ditutupnya operasional PT KIM kata Trisilo dalam suratnya, seluruh aktivitas dan pelayanan terbatas pada korespondensi dan kordinasi dapat dilakukan di Kantor Representasi PT KIM di lantai 1 SPBU KIM Jalan Pulau Batam No 1 KIM Blok II, Deli Serdang, Sumatra Utara.

Humas PT KIM, Endang yang dihubungi berulangkali lewat sambungan selular, Senin (22/6/2020) tidak menjawab. Padahal nada panggil terdengar. Pesan yang disampaikan lewat WhatsApp juga tidak dibalas.

Hal serupa juga terjadi di Kantor Pemasaran Perumnas Griya Martubung Medan Labuhan. Sejak pekan lalu kantor ini juga ditutup karena informasinya ada seorang pegawainya terpapar Covid-19.

Tak seorang pun pegawai ada di kantor tersebut dan dua pintu pagar kantor sudah dalam kondisi di gembok. Sehingga warga yang hendak berurusan ke kantor itu terpaksa pulang dengan kecewa. ***