Jumat, 29 May 2020

Menjelang Idul Fitri Belawan Sigenangi Banjir,

Ratusan Warga Mengeluh Kue Lebaran Gagal Dibuat


#hendrik-rompas, belawan

Menjelang datangnyà Idul Fitri 1441 H Kota Belawan sigwnangi air pasang perdani pada Jumaat siang (22/05/2020). Ratusan ibu ibu gagal membuat kue untu merayakan Lebaran yang 1 hari lagi.

Kawasan yang digenangi air pasang tersebut antara lain seperti Jalan Protol kol dari Jalan Sumatra hingga ke Jalan Stasiun didepan Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan sampai kesimpang si Canang dan dikawasan Kota Bèlawan di Jalan Veteran dan diJalan Simalungun dan dan Jalan Deli.

Sementara dikawasan padat penduduk yang digenangi air pasang meliputi 6 Kelurahan yang ada di Kecamatan Medan Belawan.seribuan ibu ibu yang rumahnya dipinggiran pantai mengeluh karena membuat kue lebaran menjadi batal akibat rumahnya digenangi air.

Selain perumahan waŕga,kantor kantor intansi juga digenangi air pasang seperti kantor PT Pelindo l Cabang Belawan, kantor Bea Cukai,Bank Mandiri,kantor Lantamal l dan kantor Polsek Belawan.Banjir air pasang ini mulai pukul 13.00 wib yang datangnya sangat cepat namun surutnya lambat hingga kini berita ini dikirim keredaksi air masih menggenang Belawan dan sekitarnya.

Ibu Zuraidah (50) warga Jalan Kampar Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan mengaku sangat kecewa karena tepung  Trigu yang sudah dikocok dengan  telur gagal dicetak untuk dibakar membuat kue Semprit. Kami tidak bisa berbuat apa apa karena ini merupakan paktor alam dan hanya bisa pasrah saja kata ibu Tutik. ***

Foto kantor PT Pelindo l yang direndam air pasang. (*)