Senin, 22 July 2019

Menggunakan Kelewang dan Batu

Akibat Mangga, 2 Kelompok Pemuda Belawan Bentrok


#hendrik-rompas, belawan

Dua kelompok pemuda yang masih 1 Kelurahan pada Minggu (12/05/2019) dinihari saling bentrok menggunakan senjata tajam dan saling lempar batu.

Akibat bentrokan tersebut salah seorang pemuda dari kawasan Jalan Pasar Komplek PT Pelindo l Belawan, Julianto (28) warga Jalan Pasar Lingkungan 28 Pondok AB Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan terkena sabetan kelewang ditangan kiri dan tubuhnya lembam lembam terkena lemparan batu oleh kelompok pemuda dari Jalan Selebes Kelurahan yang sama.

Korban oleh warga langsung dilarikan ke RS TNI AL Belawan untuk perobatan dan divisium untuk kepentingan Hukum.Sementara Kepala Lingkungan 28,Andi langsung menghubungi petugas Polres Pelabuhan.

Petugas Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin Kompol Ainal langsung meluncur ke TKP bersama puluhan petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres sebanyak 40 orang,satuan Marinir sebanyak 20 personil, Satpol PP sebanyak 20 orang dan Kepala Lingkungan sebanyak 30 orang.

Menurut keterangan Andi Kepala Lingkungan 28 Jalan Pasar Pondok AB Blok ll mengatakan bahwa kejadian tersebut bermula salah seorang pemuda dari Gang 5 melakukan pencurian buah Mangga di Jalan Bangka Timur Belawan pada Minggu dinihari (12/05/2019) sekitar pukul 03.00 wib.Pencuri Buah mangga tersebut ditangkap warga dan digimbal kemudian dilepaskan.

Sekitar 30 menit kemudian secara mendadak datang puluhan pemuda dari Jalan Selebes Gang 4,5,6 dan gang 10 menyerang warga Jalan Pasar yang saat itu akan makan Sahur. Para pemuda penyerang tersebut melempari batu rumah rumah warga dan akhirnya warga keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi.

Secara terpisah Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH.MH saat dikonpirmasi mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah aman dan karena kejadian yang sepele gara gara Buah mangga. ***

Foto Korba luka sabet senjata tajam dan sejumlah petugas. (*)