Senin, 21 August 2017

Massa FSPMI Deliserdang Tuntut Kenaikan Upah


#bani, medan
Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPI) Kabupaten Deliserdang menuntut kenaikan upah minimum di Medan, Selasa (08/08/2017).

Menurut Koordinator Aksi, Anwar, para buruh menilai upah yang diterima tidak sesuai dengan kinerja saat ini. “FSPMI menuntut penolakan penurunan nilai PTKP, penolakan rencana upah padat karya dibawah UMP, kampanye upah minimum +50, dan pidanakan direksi BPJS Kesehatan yang mencabut pelayanan pekerja yang ter-PHK,” ucap Anwar dalam orasinya di halaman Kantor Gubernur Sumatera Utara, kawasan Jalan Diponegoro Medan.

Tak hanya itu, pihaknya juga menuntut penyelesaian dari pembayaran THR pekerja/buruh di PT PSU, PT KDM, PT RMGA, dan PT ACE HARDWARE. Anwar mengemukakan, aksi ini merupakan wujud dari kegelisahan para buruh yang di PHK semena-mena oleh perusahaan tidak bertanggungjawab. “Dari Kantor Gubsu, kita menuju gedungDPRD Sumut untuk menyuarakan aspirasi buruh,” tegas Anwar di sela-sela aksi buruh itu.

Berdasarkan pengamatan, massa buruh dari berbagai perusahaan itu memilih titik kumpul di depan Hotel Polonia Medan, kawasan Jalan Sudirman Medan. Di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian, rombongan bergerak menuju kantor Gubsu dan DPRD Sumut. ***