Kamis, 15 November 2018

Mahasiswa Minta 11 Tersangka Korupsi Disdik Diperjarakan


#sabar- binjai.

Puluhan Mahasiswa kota Binjai STAI AL- ISHLAHIYAH yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi meminta Kejaksaan Negeri (Kejari)  Binjai agar mengusut tuntas kasus Korupsi pengadaan alat peraga Sekolah Dasar (SD) di Dinas Pendidikan Kota Binjai Tahun 2011 dengan Pagu 1,2 miliar. 

" Kami menuntut terkait kasus korupsi alat peraga di Dinas Pendidikan Binjai yang terjadi Tahun 2011 yang dimana pihak kejaksaan Negeri Binjai itu telah menetapkan 11 orang tersangka namun sampai detik ini kenapa baru satu tersangka yang ditahan karena selalu alasan masih koperatif," kata kordinator aksi Muslim Hidayat saat diwawancarai wartawan usai melakukan aksi didepan kantor kejari Binjai,  Senin kemarien (5/11/2018).

Muslim Hidayat sebagai ketua Orasi, juga meminta Kejari Binjai segera menahan kesebelas tersangka karena menurutnya bagaimana mungkin orang  yang sudah ditetapkan sebagai tersangka masih bisa memberikan pelayanan publik. 

Selain itu Muslim juga meminta Walikota Binjai segera melakukan pemecatan kepada seluruh ASN yang terlibat dalam kasus korupsi yang ada di Kota Binjai.

"Muslim meminta Walikota Binjai segera memecat seluruh PNS yang terlihat dalam kasus ini, Jelas saya kira karena yang berwenang dalam hal ini Bapak Walikota."tandas Muslim. ***

Photo : Muslim  Mahasiswa STAI AL - ISHLAHIYAH ketika di wawancarai insan pers kota Binjai selesai berorasi di halaman kejaksahaan Negeri Binjai. ***