Jumat, 19 April 2019

Lima Unit Rumah Warga Musnah Terbakar


#hendrik-rompas, belawan

Sebanyak lima unit rumah warga di Jalan Yos Sudarso Lingkungan 4 Kampung Besar (Kambes) Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan pada Jumaat (08/02/2019) musnah terbakar dilalap si Jago merah sekira pukul 14.15 Wib beruntung k9rban jiwa tidak ada dan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Menurut saksi mata di TKP, Bujing (35) api diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari rumah St. Liber Nababan. Untuk memadamkan api 5 unit mobil Dinas pemadam kebakaran dikerahkan ke TKP. Petugas dibantu warga berjibaku memadam api yang melahap rumah rumah warga.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH, SIK, MH melalui Kanit Reskrim Iptu Bonar H Pohan SH mengatakan, sekitar pukul 14.15 Wib, team unit Reskrim mendapat informasi adanya kebakaran.

Mendapat informasi tersebut, team Opsnal bersama dengan piket fungsi lainnya yang dipimpin Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto, SH, SIK, MH dan Kanit Reskrim Iptu B. Pohan, SH. Pawas IPTU I Sitanggang, Panit Intelkam Ipda Herman SH, menuju objek yang dimaksud.Sesampainya diobjek team melakukan Full baket terhadap kelima rumah yang terbakar dan bersama-sama dengan warga membantu para korban.

Sementara itu para pemilik rumah yang mengalami musibah saat ini ditampung dirumah para tetangga yang ada dikawasan tersebut.Kelima rumah warga yang musnah terbakar tersebut semi permanen dan diperkirakan korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah sedangkan korban jiwa tidak ada.Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH,Sik.MH saat dikonpirmasi wartawan ini dilokasi kebakaran mengatakan,rumah yang terbakar sebanyak 5 unit dan kasusnya sedang ditangani petugas. ***

Foto rumah warga yang terbakar.