Selasa, 2 June 2020

Gugus Tugas Covid-19 Bersama Forum Masyarakat Tionghoa Asahan Semprotkan Disinfektan


#jaka, asahan

Dalam rangka memutus mata rantai dan pencegahan penyebaran pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Forum masyarakat Tionghoa didampingi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu malam (13/5/2020) di seputaran Kota Kisaran. 

Perwakilan masyarakat Tionghoa Asahan Ahong mengatakan, dalam rangka membantu Pemkab Asahan pihaknya akan melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin setiap 2 hari sekali selama 2 bulan  kedepan di seputaran Kota Kisaran.  "Malam ini merupakan penyemprotan desinfektan kali dilakukan pihaknya bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan di seputaran Kota Kisaran," kata Ahong.

Sementara, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan melaui Jubirnya H. Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tionghoa Asahan atas partisipasinya dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Hidayat menyebut, masyarakat Tionghoa bukan kali pertama berkontribusi membantu pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 di Asahan. Sebelumnya, masyarakat Tionghoa juga telah memberikan bantuan APD yang diperuntukkan bagi petugas kesehatan di seluruh wilayah Asahan. 

Hidayat tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan melakukan Physical Distancing, Pola Hidup Bersih dan Sehat, menggunakan masker, mengonsumsi asupan yang berprotein dan bergizi, makan buah dan sayur segar serta istirahat dan olahraga yang cukup. 

Hidayat menyampaikan,  penanganan Covid-19 bukanlah menjadi tanggung jawab semata pemerintah, namun peran serta masyarakat merupakan garda terdepan dalam penanganan kadus Covid-19 di Asahan. ***