Sabtu, 16 February 2019

Gudang Penimbunan BBM Ilega, Dibakar OTK di Belawan


#hendrik-rompas, belawan

Gudang penimbunan barang barang Ilegal milik , Masta Sihombing warga Lingkungan 12 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan di Jalan Raya Pelabuhan Belawan musnah dibakar OTK Sabtu malam (02/02/2019) pukul 00.00 wib.

Menurut saksi mata di TKP,Norman Simanjuntak bahwa kejadian tersebut sangat cepat sekali sekitar pukul 23.30 wib dilokasi tersebut ada 2 orang sedang ribut ribut dengan pemilik gudang.Kemudian pemilik gudang meninggalkan gudang dan sewaktu pemiliknya meninggalkan gudang terjadi kebakaran kemudian kedua OTK tersebut meninggalkan lokasi denga naik sepeda motor meninggalkan lokasi kebakaran.

Dalam tempo singkat api membesar dan menghanguskan gudang bersama isinya berupa BBM solar yang sengaja disimpan didalam gudang yang terbuat dari papan beratapkan seng.Warga sekitar yang mengetahui ada kebakaran datang beramai ramai dan langsung menyiramkan air kedalam gudang tapi api semangkin membesar dan terjadi ledakan ledakan.

Mobil damkar milik Pemko Medan yang stambay di kantor Camat Medan Belawan di Jalan Cimanuk sebanyak 2 unit langsung meluncur ke TKP kemudian memadamkan api dibantu warga sekitar. Dalam tempo singkat api dapat kebakaran gudang dipadamkan tapi setelah rata dengan tanah. Camat Medan Belawan ,Ahmad SP dan sejumlah petugas dari Polres Pelabuhan Belawan langsung melihat lokasi kebakaran yang tidak ada menimbulkan korban jiwa.

Sementara itu pemilik gudang sudah dipanggil petugas Polres Pelabuhan Belawan untuk dimintai keterangan dalam kasus terbakarnya gudang Ilegal milik Masta Sihombing. ***